Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/09/2015, 10:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com — Model majalah pria dewasa, Chelsea Ferguson, diboikot dari Snapchat. Perempuan cantik ini dianggap memamerkan keseksian secara berlebihan dan di luar batas etis Snapchat. Untuk itu, akun Snapchat Chelsea dibekukan untuk sementara.

Beberapa unggahan kontroversialnya di Snapchat, seperti memasak sarapan, selfie di cermin, dan selfie di tempat tidur, semuanya dilakukan dengan tanpa busana.

Selain berprofesi sebagai model, Ferguson selama ini bekerja di sebuah kelab di Newcastle, Amerika Serikat. Atas berbagai foto yang ia bagi di Snapchat, Daily Star menyebut Ferguson sebagai "Snapchatter paling seksi".

Ferguson pun mengklaim dirinya demikian. "Saya adalah ratu Snapchat. Saya rasa mereka harus mengizinkan saya kembali ke Snapchat," katanya sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (2/9/2015), dari Daily Star.

Snapchat tak menggubris keinginan Ferguson. Media sosial berbagi video tersebut tetap melanjutkan penonaktifan akun Snapchat milik sang model.

Selama ini, Snapchat memang distereotipkan sebagai media sosial penyebaran konten "mesum". Namun, CEO Snapchat Evan Spiegel telah berkali-kali membantah hal tersebut.

Menurut dia, Snapchat tak pernah diniatkan untuk menjadi media sosial yang berafiliasi dengan pornografi. "Jangan gunakan Snapchat untuk hal-hal melanggar hukum. Jika Anda di bawah 18 tahun, pastikan aktivitas membidik gambar dengan baju terpasang!" kata perwakilan Snapchat.

Merasa aspirasinya tak didengar, Ferguson pun belakangan beralih ke Twitter. Ia mengunggah beberapa foto seksi di Snapchat ke akun Twitter @chelsfergo. Sampai saat ini, Twitter belum mengambil langkah progresif seperti Snapchat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang
Sumber Daily Star

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.