Kompas.com - 03/09/2015, 11:12 WIB
Menonton video streaming di layanan seperti YouTube mengonsumsi banyak kuota data Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comMenonton video streaming di layanan seperti YouTube mengonsumsi banyak kuota data
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Vendor telekomunikasi PT XL Axiata menawarkan sebuah paket data khusus streaming video pada para penggunanya. Menggunakan paket Hotrod Video itu penggemar streaming bisa mendapat kuota lebih besar dibanding biasanya.

XL mengeluarkan paket tersebut dengan pertimbangan Indonesia sebagai salah satu negara dengan jumlah pengakses streaming video terbanyak di Asia Tenggara. Bahkan pada 2014 lalu, pertumbuhan pengguna layanan streaming itu mencapai dua kali lipat.

"Hal ini menunjukkan betapa semakin luas dan intensnya akses masyarakat Indonesia untuk mengakses video streaming. Karena alasan itulah, layanan Paket HotRod Video ini kami luncurkan dengan tarif yang menarik," ujar Direktur dan Chief Digital Services Officer XL Ongki Kurniawan melalui keterangan resmi pada KompasTekno, Selasa (2/9/2015).

Ongki menambahkan, Paket Hotrod Video dari XL hanya bisa dipakai mengakses layanan video streaming dari YouTube, VIKI, dan Dailymotion. Menurutnya, pelanggan mendapat kuota cukup besar dan tidak perlu khawatir cepat habis ketika menonton video sreaming.

Lebih detilnya, paket tersebut dibagi menjadi paket harian 100 MB seharga Rp 5.000, 250 MB seharga Rp 10.000 atau mingguan 750 MB seharga Rp 25.000.

Sementara itu, Head of Marketing Google Indonesia, Veronica Utami mengatakan bekerja sama dengan XL dalam rangka memberikan cara menonton video yang lebih terjangkau dan mudah dinikmati dari mana saja.

"Kami ingin memastikan bahwa kami membuat YouTube semakin mudah dinikmati oleh pelanggan berbasis seluler yang senantiasa terus berkembang di Indonesia. Kami bersama XL berupaya menciptakan cara yang lebih terjangkau untuk masyarakat saat menonton video di perangkat selulernya," terang Veronica.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.