Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPad Pro Juga Diluncurkan 9 September

Kompas.com - 03/09/2015, 11:34 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Pergelaran besar Apple yang rencananya akan digelar di San Fransisco 9 September mendatang ternyata bukan cuma soal iPhone 6s saja.

Desas-desus yang beredar mengungkap bahwa Apple juga akan meluncurkan iPad Pro dan iPad Mini 4 pada saat bersamaan.

iPad Pro merupakan sebutan untuk iPad berukuran 12,9 inci. Selain ukurannya yang jumbo, Apple juga disebut bakal membekalinya dengan teknologi Force Touch dan stylus.

Dilansir KompasTekno dari 9To5Mac, Rabu (3/9/2015), sumber yang dekat dengan Apple mengatakan bahwa iPad Pro akan mulai tersedia di retail pada November mendatang. Sedangkan pre order tablet berukuran jumbo tersebut akan dimulai pada akhir Oktober.

Sumber itu juga mengatakan Apple akan meluncurkan iPad Mini 4 terbaru bersamaan dengan pengumuman iPad Pro. iPad Mini 4 tersebut memiliki body yang lebih tipis dibanding versi saat ini, mendapatkan prosesor yang lebih canggih serta sudah menggunakan iOS 9.

Dilansir MakeMac, pengumuman jajaran baru iPad ini memang tidak sesuai tradisi Apple yang yang biasanya mengumumkan tablet terbarunya pada bulan Oktober. Namun, Apple sepertinya menggelar event di luar kebiasaan. Indikasinya, Apple memilih tempat pelaksanaan acara yang bisa menampung hingga 7.000 orang.

Selain dua seri iPad dan iPhone baru, dalam event besar itu juga akan diperkenalkan berbagai lini produk lainnya. Kemungkinan berupa seri baru Apple TV dan tali terbaru untuk Apple Watch.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com