Kompas.com - 03/09/2015, 15:04 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google mengumumkan perubahan tampilan logonya pada hari ini, Selasa (2/9/2015). Sebelum sampai pada bentuknya sekarang, logo baru Google melalui proses rancangan dan seleksi terlebih dahulu.

Proses tersebut diterangkan dalam sebuah tulisan oleh tim desain Google di blog resmi perusahaan. Di dalamnya ada foto dua karyawan Google sedang berdiskusi tentang pilihan logo baru.

Di depan mereka terpampang aneka kandidat desain logo baru Google, tercetak pada beberapa lembar kertas dan ditempelkan ke dinding. Dari semuanya, hanya ada satu yang akhirnya dipilih Google.

Salah satu rancangan logo yang ditolak Google menampilkan semua font tulisan "Google" dalam huruf kecil (lowercase), berbeda dengan logo Google selama ini yang memakai huruf "G" kapital di awalan kata.

Yang paling radikal adalah logo Google yang terlihat di pojok kanan atas, yang menunjukkan semua huruf Google dalam bentuk bulat dan kotak.

Logo baru Google yang dikenalkan hari ini menyusul restrukturisasi yang dilakuakn di tubuh Google, dimana raksasa perusahaan teknologi itu kini menjadi anak usaha dari Alphabet.

Selain logo utama Google, logo yang dipakai dalam layanan-layanan Google lainnya, seperti Gmail, Google Maps, dan Google Search juga ikut diubah oleh Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.