Ponsel Acer Jade Primo Bisa Jadi PC Windows 10

Kompas.com - 03/09/2015, 15:21 WIB
Acer Jade Primo bisa diubah menjadi PC berukuran mini LiliputingAcer Jade Primo bisa diubah menjadi PC berukuran mini
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Acer menjadikan IFA 2015 sebagai momen untuk merilis berbagai smartphone baru. Salah satu perangkat yang menjadi primadona dalam acara peluncuran tersebut adalah Jade Primo.

Berjalan di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, Jade Primo dilengkapi dengan fitur menarik bernama Continuum. Menggunakan fitur tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phone Arena, Kamis (3/9/2015), smartphone ini bisa berfungsi layaknya sebuah PC.

Pengguna hanya perlu menghubungkan Jade Primo ke layar monitor eksternal, maka ia bisa langsung "berubah" menjadi PC mini. Bahkan, pengguna juga bisa menghubungkan alat-alat input khas monitor, seperti keyboard dan mouse, ke perangkat tersebut.

Dalam paket penjualan perangkat itu, Acer dikatakan akan menyediakan perangkat mouse dan keyboard nirkabel, lengkap dengan docking station.

Bagaimana dengan dukungan aplikasi di perangkat ini? Jade Primo akan dilengkapi dengan chip berbasis ARM, yakni Snapdragon 808 hexa-core. Meskipun begitu, perangkat tersebut tetap bisa mendukung aplikasi berbasis x86. Syaratnya, aplikasi-aplikasi itu harus sudah dikonversi ke Universal Windows Apps.

Dari segi spesifikasi, Jade Primo dilengkapi layar AMOLED berbentang 5,5 inci dan mendukung resolusi 1.080 piksel.

Acer belum merinci spesifikasi lainnya. Akan tetapi, ia diketahui bakal hadir dengan kamera belakang 21 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel.

Sayangnya, Acer juga belum membeberkan tanggal ketersediaan dan harga dari Jade Primo.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X