Vendor Jepang Beberkan Bukti iPhone 6s Bakal Laris

Kompas.com - 04/09/2015, 10:57 WIB
Balutan pink di iPhone 6s Cult of MacBalutan pink di iPhone 6s
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Optimisme kesuksesan iPhone 6s datang dari produsen layarnya, Japan Display. Pabrikan asal negeri Sakura tersebut membeberkan, jumlah layar yang dipesan Apple melampaui ekspektasi perusahaan.

Menurut CEO Japan Display Mitsuri Homma, kelemahan pasar smartphone di Tiongkok menyusul kelesuan ekonomi tak berpengaruh pada produktivitas perusahaannya. Ini semua berkat pesanan layar dari Apple.

"Mereka datang ke kami dengan lebih banyak pesanan. Mereka memesan terus dan terus," kata Homma sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Jumat (4/9/2015) dari Yahoo News.

Hal ini mengindikasikan bahwa Apple yakin produknya kali ini akan laris manis di pasaran. 

Apple menjadwalkan peluncuran iPhone teranyar pada 9 September mendatang. Diduga kuat, iPhone 6s akan dilengkapi teknologi Force Touch.

Awalnya, teknologi "sentuhan peka" tersebut diperkenalkan Apple pada Watch. Sekarang teknologi itu sudah diadopsi Huawei di smartphone terbarunya, Mate S.

Walau nantinya iPhone 6s bukan smartphone pertama yang memiliki Force Touch, Japan Display mengindikasikan ada daya pikat tertentu yang bakal ditawarkan iPhone 6s. Sebab, Apple menggodok produk itu dengan cara yang lebih rumit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Teknologi yang dibangun terhitung sulit. Namun semuanya berjalan lancar," kata Homma. Setelah membeberkan agresivitas Apple memesan layar, saham Japan Display naik 5,5 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber yahoo news

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.