Intel Bakal Bawa Skylake ke Smartphone

Kompas.com - 04/09/2015, 13:14 WIB
Kirk Scaugen (baju putih), SVP GM Intel Client Computing Group saat memperkenalkan lini prosesor Skylake, Senin (17/8/2015) di San Francisco, AS. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comKirk Scaugen (baju putih), SVP GM Intel Client Computing Group saat memperkenalkan lini prosesor Skylake, Senin (17/8/2015) di San Francisco, AS.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Di ajang Intel Developer Forum 2015 yang berlangsung Agustus lalu di San Francisco, Kirk Scaugen selaku SVP GM, Client Computing Group Intel mengatakan bahwa prosesor Core terbaru Intel Skylake adalah prosesor yang bisa melayani perangkat terbanyak.

Perangkat yang bisa menjalankan Skylake, disebut Scaugen, mulai dari komputer seukuran flashdisk, tablet 2-in-1 hingga PC kelas berat.

Namun di ajang IFA 2015 yang sedang berlangsung di Berlin, Scaugen juga mengatakan prosesor Skylake untuk mobile tersebut (Y-Series/Core M) juga bakal tersedia untuk perangkat smartphone.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (4/9/2015), Scaugen mengatakan saat ini Intel sedang menguji prosesor Core M untuk berjalan di perangkat yang lebih kecil, seperti phablet.

Phablet adalah golongan smartphone dengan layar antara 5 hingga 7 inci, sebagai contoh adalah Samsung Galaxy Note 5 yang mengusung ukuran layar 5,7 inci.

Dengan semakin kaburnya batas antara smartphone dan phablet, kemungkinan prosesor Core M Intel juga bakal dipasang di smartphone-smartphone Android.

Selain Android, perangkat Windows 10 mobile juga nampaknya bakal digandeng Intel. Pasalnya, Microsoft mengembangkan Windows 10 agar penggunanya memiliki pengalaman yang sama saat beralih dari smartphone ke PC desktop.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber ENGADGET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.