Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Bakal Bawa Skylake ke Smartphone

Kompas.com - 04/09/2015, 13:14 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber ENGADGET
KOMPAS.com - Di ajang Intel Developer Forum 2015 yang berlangsung Agustus lalu di San Francisco, Kirk Scaugen selaku SVP GM, Client Computing Group Intel mengatakan bahwa prosesor Core terbaru Intel Skylake adalah prosesor yang bisa melayani perangkat terbanyak.

Perangkat yang bisa menjalankan Skylake, disebut Scaugen, mulai dari komputer seukuran flashdisk, tablet 2-in-1 hingga PC kelas berat.

Namun di ajang IFA 2015 yang sedang berlangsung di Berlin, Scaugen juga mengatakan prosesor Skylake untuk mobile tersebut (Y-Series/Core M) juga bakal tersedia untuk perangkat smartphone.

Dikutip KompasTekno dari Engadget, Jumat (4/9/2015), Scaugen mengatakan saat ini Intel sedang menguji prosesor Core M untuk berjalan di perangkat yang lebih kecil, seperti phablet.

Phablet adalah golongan smartphone dengan layar antara 5 hingga 7 inci, sebagai contoh adalah Samsung Galaxy Note 5 yang mengusung ukuran layar 5,7 inci.

Dengan semakin kaburnya batas antara smartphone dan phablet, kemungkinan prosesor Core M Intel juga bakal dipasang di smartphone-smartphone Android.

Selain Android, perangkat Windows 10 mobile juga nampaknya bakal digandeng Intel. Pasalnya, Microsoft mengembangkan Windows 10 agar penggunanya memiliki pengalaman yang sama saat beralih dari smartphone ke PC desktop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ENGADGET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com