Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alcatel Onetouch Watch Sudah Dijual di Indonesia

Kompas.com - 05/09/2015, 08:29 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Onetouch Watch, smartwatch buatan Alcatel, resmi diperkenalkan pada ajang CES 2015 di awal tahun ini. Kini, beberapa bulan setelahnya, produk tersebut sudah dijual secara resmi di pasar dunia, termasuk Indonesia.

Secara sepintas, Alcatel Onetouch Watch memiliki bentuk yang mirip dengan arloji pintar Moto 360, yakni desain membulat.

Akan tetapi, Onetouch Watch memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang Moto 360. Perangkat tersebut memiliki ukuran 41,8 mm; dibandingkan 46 mm milik Moto 360.

Selain itu, Onetouch Watch juga memiliki ukuran tubuh yang lebih tebal dibandingkan jam tangan pintar buatan Motorola tersebut.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Arloji pintar dengan banyak fungsi

Dari segi kegunaan, fungsi Onetouch Watch tidak jauh berbeda dari smartwatch yang banyak beredar di pasar saat ini. Ia bisa digunakan untuk menerima notifikasi dari media sosial, e-mail, hingga pesan singkat.

Perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk mengendalikan aplikasi pemutar musik dan sebagai shutter kamera ponsel.

Sekadar informasi, untuk menggunakan fitur tersebut, Alcatel Onetouch Watch harus terhubung ke aplikasi One Touch Move. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Alcatel Onetouch Watch punya sensor detak jantung di bawah perangkat

Alcatel Onetouch Watch juga dilengkapi dengan sensor denyut jantung di bagian bawah jamnya. Tentunya, sensor tersebut bisa digunakan untuk mendeteksi detak jantung pengguna.

Perangkat tersebut juga dibekali accelerometer, gyroscope, altimeter, dan e-compass. Dengan kombinasi sensor-sensor tersebut, perangkat ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah langkah, kalori, hingga siklus tidur si pengguna.

Dari segi spesifikasi, Onetouch Watch dilengkapi dengan layar LCD 1,2 inci beresolusi 204 x 204 piksel dan tingkat kerapatan 258 piksel per inci.

Ia juga dibekali chipset STMicroelectronics, media penyimpanan 4 GB, dan baterai 210 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu menghidupi perangkat hingga 5 hari.

Uniknya, perangkat tersebut tidak berjalan di sistem operasi buatan perusahaan lain, semacam Android Wear dari Google. Produk tersebut hadir dengan OS buatan Alcatel sendiri.

Produk ini sendiri sudah dijual di gerai Wellcomm Shop dengan harga Rp 1,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com