Alcatel Onetouch Watch Sudah Dijual di Indonesia

Kompas.com - 05/09/2015, 08:29 WIB
Alcatel Onetouch Watch Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comAlcatel Onetouch Watch
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Onetouch Watch, smartwatch buatan Alcatel, resmi diperkenalkan pada ajang CES 2015 di awal tahun ini. Kini, beberapa bulan setelahnya, produk tersebut sudah dijual secara resmi di pasar dunia, termasuk Indonesia.

Secara sepintas, Alcatel Onetouch Watch memiliki bentuk yang mirip dengan arloji pintar Moto 360, yakni desain membulat.

Akan tetapi, Onetouch Watch memiliki ukuran yang lebih kecil ketimbang Moto 360. Perangkat tersebut memiliki ukuran 41,8 mm; dibandingkan 46 mm milik Moto 360.

Selain itu, Onetouch Watch juga memiliki ukuran tubuh yang lebih tebal dibandingkan jam tangan pintar buatan Motorola tersebut.

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Arloji pintar dengan banyak fungsi

Dari segi kegunaan, fungsi Onetouch Watch tidak jauh berbeda dari smartwatch yang banyak beredar di pasar saat ini. Ia bisa digunakan untuk menerima notifikasi dari media sosial, e-mail, hingga pesan singkat.

Perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk mengendalikan aplikasi pemutar musik dan sebagai shutter kamera ponsel.

Sekadar informasi, untuk menggunakan fitur tersebut, Alcatel Onetouch Watch harus terhubung ke aplikasi One Touch Move. Aplikasi tersebut sudah tersedia di Google Play Store (Android) dan Apple App Store (iOS).

Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.com Alcatel Onetouch Watch punya sensor detak jantung di bawah perangkat

Alcatel Onetouch Watch juga dilengkapi dengan sensor denyut jantung di bagian bawah jamnya. Tentunya, sensor tersebut bisa digunakan untuk mendeteksi detak jantung pengguna.

Perangkat tersebut juga dibekali accelerometer, gyroscope, altimeter, dan e-compass. Dengan kombinasi sensor-sensor tersebut, perangkat ini dapat digunakan untuk menghitung jumlah langkah, kalori, hingga siklus tidur si pengguna.

Dari segi spesifikasi, Onetouch Watch dilengkapi dengan layar LCD 1,2 inci beresolusi 204 x 204 piksel dan tingkat kerapatan 258 piksel per inci.

Ia juga dibekali chipset STMicroelectronics, media penyimpanan 4 GB, dan baterai 210 mAh. Baterai tersebut diklaim mampu menghidupi perangkat hingga 5 hari.

Uniknya, perangkat tersebut tidak berjalan di sistem operasi buatan perusahaan lain, semacam Android Wear dari Google. Produk tersebut hadir dengan OS buatan Alcatel sendiri.

Produk ini sendiri sudah dijual di gerai Wellcomm Shop dengan harga Rp 1,8 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.