Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desain Android Nokia C1 Kembali Beredar di Internet

Kompas.com - 07/09/2015, 11:21 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber GSM Arena
KOMPAS.com - Rumor tentang kembalinya Nokia ke pasar smartphone dengan Android sudah sering kita dengar. Namun baru sedikit bocoran tentang smartphone Android Nokia yang akan dibuatnya.

Kini, coretan grafis dari smartphone Android Nokia C1 beredar di internet lewat situs jejaring sosial China, Weiboo.

Rancangan grafis tersebut memperlihatkan bingkai layar yang tipis di kedua sisinya, dengan desain unibody. Tidak ada tombol fisik di depan, hanya terdapat tiga tombol softkey khas Android berikut shortcut untuk kamera di Home Screen.

Grill speaker ala iPhone 6 di bagian bawah smartphone juga nampak, bersamaan dengan port micro USB.

Dikutip KompasTekno dari GSM Arena, Sabtu (5/9/2015), render grafis Nokia C1 ini belum bisa dipastikan sebagai smartphone Android Nokia, bisa saja hanya impresi dari seseorang yang ingin melihat seperti apa tampilan Android Nokia.

Namun jika gambar itu ternyata adalah benar, maka C1 akan melengkapi lini produk tablet Android Nokia N1 yang telah diluncurkan sebelumnya.

Sebelumnya, gambar Nokia C1 juga sempat beredar di internet pada Desember 2014 lalu. Namun belakangan diketahui bahwa gambar grafis tersebut hanyalah sebuah konsep.

Belum ada detil spesifikasi tentang smartphone Android Nokia C1 ini, namun berdasar rumor yang beredar, C1 digadang-gadang memiliki layar ukuran 5 inci resolusi 720p, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, serta menggunakan prosesor Intel dengan RAM 2 GB.

Nokia tidak akan memproduksi smartphone mereka sendiri, perusahaan Finlandia tersebut bakal melisensi desain dan merek smartphone-nya untuk kemudian diproduksi oleh pabrikan perakit lain, kemungkinan besar Foxconn.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com