Pembuat "Assassin's Creed" Bangun Taman Hiburan di Malaysia

Kompas.com - 08/09/2015, 10:31 WIB
Wahana Rabbids Time Machine di taman hiburan Perancis CnetWahana Rabbids Time Machine di taman hiburan Perancis
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ubisoft yang terkenal sebagai pengembang game Assassin's Creed mengumumkan akan membangun taman hiburan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Taman akan yang dibangun di atas lahan seluas 10.000 meter persegi tersebut diisi dengan berbagai atraksi, permainan, dan wahana berdasarkan game-game populer buatan Ubisoft.

"Tujuan Ubisoft untuk taman ini adalah melibatkan orang di dunia reaktif, di mana mereka bisa berinteraksi dengan pemain lain dan menjadi pahlawan di game mereka sendiri," ujar Jean de Rivieres, Senior Vice President of Ubisoft Motion Picture, sebagaimana KompasTekno kutip  dari blog resmi Ubisoft, Selasa (8/9/2015).

Belum diumumkan atraksi berdasarkan game apa saja yang akan hadir dalam taman tersebut.

Publisher dan pengembang game asal Perancis ini sudah memiliki taman hiburan bernama Futuroscope, yang terletak di Poitiers, Perancis.

Dalam taman hiburan tersebut, salah satu wahana permainan favorit adalah Rabbids Time Machine yang terinspirasi dari game Rabbids Invasion. Wahana tersebut kemungkinan juga akan dihadirkan di theme park Malaysia.

Game Assassin's Creed yang menjadi andalan Ubisoft disinyalir akan hadir di taman hiburan di kota Kuala Lumpur.

Mengapa Ubisoft memilih Malaysia sebagai tempat hiburan pertamanya ini? Menurut Ubisoft, Malaysia merupakan salah satu negara dengan jumlah pengunjung terbesar di Asia. "Malaysia merupakan negara yang paling banyak dikunjungi kedua di Asia," ujar Rivieres.

Untuk membangun taman hiburan tersebut, Ubisoft bekerja sama dengan sebuah pengembang bernama RSG. Selain membangun, RSG akan memiliki dan menjalankan taman hiburan ini.

"Sementara itu, Ubisoft akan mempertahankan kontrol kreatif terhadap wahana," tutur Rivieres.



Sumber Ubisoft
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X