Kompas.com - 09/09/2015, 09:22 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple dikabarkan akan merilis iPhone generasi terbaru dalam sebuah acara tanggal 9 September 2015. Selain smartphone terbarunya ini, Apple disinyalir akan memperkenalkan tablet terbarunya, iPad Pro.

Beberapa saat sebelum tanggal tersebut tiba, bocoran informasi perihal iPad Pro semakin santer terdengar. Salah satunya, perangkat tersebut nantinya bisa dipersenjatai dengan stylus yang memiliki teknologi Force Touch.

Tidak hanya itu, Apple dikatakan telah menyiapkan keyboard nirkabel untuk iPad Pro. Keyboard tersebut bakal hadir dalam dua versi sekaligus.

Versi pertama merupakan keyboard yang bisa digunakan juga sebagai cover tablet. Versi berikutnya merupakan keyboard versi nirkabel, mirip dengan produk keyboard untuk Mac dan iPad generasi sebelumnya.

Ada kemungkinan, salah satu versi dari keyboard itu akan diperkenalkan pada acara peluncuran tersebut.

Sayangnya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari 9to5Mac, Selasa (8/9/2015), pembeli tidak akan mendapatkan stylus dan keyboard tersebut dalam paket penjualan iPad Pro. Kemungkinan besar, aksesoris itu akan dijual secara terpisah.

Masih senada dengan rumor-rumor sebelumnya, iPad Pro dikabarkan akan hadir dengan bentang layar yang lebih besar dari tablet yang ada belakangan ini. Ia memiliki layar sebesar 12,9 inci.  

Selain itu, iPad Pro bakal tersedia dalam dua pilihan kapasitas media penyimpanan, yakni 64 GB dan 128 GB. Ia akan berjalan di sistem operasi iOS 9.1 dan ditawarkan dalam tiga pilihan warna, yakni Gold, Silver, dan Space Grey.

iPad Pro digosipkan bakal mendukung jaringan dengan teknologi 4G LTE. Sedangkan, dari segi chip, ia bakal dibekali dengan A9X. Chip itu diketahui bakal jauh lebih kencang dari A8X, chip yang digunakan di iPad Air 2.

iPad Pro sendiri dikatakan akan dibanderol seharga laptop Mac, yakni sekitar 1.200 dollar AS atau Rp 17 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.