Kompas.com - 09/09/2015, 09:59 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Beredar gambar perangkat yang diduga sebagai Nokia C1. Perangkat tersebut adalah smartphone berbasis Android yang dibuat langsung oleh Nokia.

Sebelumnya, sebenarnya sudah tersebar gambar penampakan dari produk tersebut. Akan tetapi, gambar itu baru sekadar coretan grafis atau berbentuk render saja.

Kini, penampakan yang tersebar memperlihatkan Nokia C1 dalam bentuk sebenarnya. Menariknya, foto yang tersebar kali ini benar-benar senada dengan coretan grafis yang tersebar sebelumnya.

Phandroid Nokia C1 bentuk sebenarnya

Gambar terbaru ini memperlihatkan bingkai layar yang tipis di kedua sisinya, dengan desain unibody. Tidak ada tombol fisik di depan, hanya terdapat tiga tombol softkey khas Android.

Dari gambar tersebut, terlihat juga bahwa perangkat tersebut tidak akan dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari.

Belum ada detail spesifikasi tentang smartphone Android Nokia C1 ini. Namun, berdasar rumor yang beredar, C1 digadang-gadang memiliki layar ukuran 5 inci resolusi 1080p, kamera belakang 8 megapiksel, kamera depan 5 megapiksel, serta menggunakan prosesor Intel dengan RAM 2 GB.

Dari segi cip, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Phandroid, Selasa (8/9/2015), ia dikatakan akan dipersenjatai prosesor buatan Intel. Sayangnya, belum diketahui jenis cip yang akan digunakannya.

Nokia tidak akan memproduksi smartphone mereka sendiri, perusahaan Finlandia tersebut bakal melisensi desain dan merek smartphone-nya untuk kemudian diproduksi oleh pabrikan perakit lain, kemungkinan besar Foxconn.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Phandroid
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.