Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Redmi 2A Versi Baru Dilengkapi RAM 2 GB

Kompas.com - 09/09/2015, 11:01 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Gizmochina
KOMPAS.com - Xiaomi telah memperkenalkan versi yang lebih kencang dari Redmi 2A. Di model terbarunya ini, perangkat tersebut dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Keduanya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari model sebelum ini. Sebelumnya, Redmi 2A dilengkapi dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (8/9/2015), spesifikasi yang diusung Redmi 2A baru masih sama dengan model sebelumnya. Ia menggunakan SoC quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz dan GPU Mali-T628 MP2.

Kamera Redmi 2A cukup mumpuni dalam kelasnya, yakni 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Ponsel ini mempercayakan baterai berkekuatan 2.200 mAH yang kini sudah menjadi standar untuk smartphone.

Redmi 2A berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 dengan antarmuka MIUI 6. Perangkat ini juga sudah mendukung koneksi LTE generasi keempat.

Dengan dirilisnya Redmi 2A versi baru ini, Xiaomi sudah mulai meninggalkan RAM 1 GB. Seri-seri produk baru yang diluncurkan dalam beberapa bulan belakangan sudah menggunakan RAM minimal 2 GB.

Sebagai contoh, Redmi Note 2 dan Mi4i dilengkapi RAM 2 GB. Sementara itu, Mi Note Pro bahkan hadir dengan RAM 4 GB.

Sama seperti "saudara kandungnya", Redmi 2A versi baru tidak akan dibanderol mahal. Ia akan dijual dengan harga 549 yuan atau sekitar Rp 1,2 juta. Harga tersebut hanya lebih mahal Rp 200.000 dari versi original.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com