Kompas.com - 09/09/2015, 11:01 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Xiaomi telah memperkenalkan versi yang lebih kencang dari Redmi 2A. Di model terbarunya ini, perangkat tersebut dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB.

Keduanya mengalami peningkatan hingga dua kali lipat dari model sebelum ini. Sebelumnya, Redmi 2A dilengkapi dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan internal berkapasitas 8 GB.

Selain itu, sebagaimana KompasTekno rangkum dari GizmoChina, Selasa (8/9/2015), spesifikasi yang diusung Redmi 2A baru masih sama dengan model sebelumnya. Ia menggunakan SoC quad-core dengan kecepatan 1,5 GHz dan GPU Mali-T628 MP2.

Kamera Redmi 2A cukup mumpuni dalam kelasnya, yakni 8 MP untuk kamera utama dan 2 MP untuk kamera depan. Ponsel ini mempercayakan baterai berkekuatan 2.200 mAH yang kini sudah menjadi standar untuk smartphone.

Redmi 2A berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 dengan antarmuka MIUI 6. Perangkat ini juga sudah mendukung koneksi LTE generasi keempat.

Dengan dirilisnya Redmi 2A versi baru ini, Xiaomi sudah mulai meninggalkan RAM 1 GB. Seri-seri produk baru yang diluncurkan dalam beberapa bulan belakangan sudah menggunakan RAM minimal 2 GB.

Sebagai contoh, Redmi Note 2 dan Mi4i dilengkapi RAM 2 GB. Sementara itu, Mi Note Pro bahkan hadir dengan RAM 4 GB.

Sama seperti "saudara kandungnya", Redmi 2A versi baru tidak akan dibanderol mahal. Ia akan dijual dengan harga 549 yuan atau sekitar Rp 1,2 juta. Harga tersebut hanya lebih mahal Rp 200.000 dari versi original.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Gizmochina


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.