Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Siarkan Langsung Peluncuran iPhone 6S

Kompas.com - 09/09/2015, 16:13 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Apple
KOMPAS.com — Rabu, 9 September 2015, akan menjadi hari bersejarah lainnya bagi Apple. Pada tanggal ini, perusahaan asal Cupertino tersebut diduga kuat akan merilis secara besar-besaran produk barunya, seperti iPhone 6s dan iPad Pro.

Tidak mau ketinggalan momen berharga itu? Anda juga bisa ikut menyaksikan detik-detik peluncuran tersebut. Seperti biasanya, Apple menyediakan sebuah tempat untuk menonton acara peluncuran secara streaming. Video itu dapat diakses melalui situs www.apple.com/live.

Video yang ada di tautan tersebut dapat ditonton di semua perangkat iOS. Anda hanya perlu menggunakan browser atau peramban Safari untuk menontonnya.

Pengguna pun bisa menontonnya melalui laptop Mac. Cara yang harus ditempuh tidak berbeda dari iOS. Anda hanya bisa menyaksikan video tersebut melalui peramban Safari.

"Live streaming menggunakan teknologi HTTP Live Streaming (HLS) Apple. HLS membutuhkan iPhone, iPad, atau iPod touch dengan iOS 7.0 atau yang terbaru, Mac dengan Safari 6.05 atau yang terbaru, serta di OS X 10.8.5 atau yang terbaru," tulis Apple, sebagaimana KompasTekno rangkum dari situs resmi mereka.

Yang menarik, Apple tidak "menganaktirikan" pengguna Windows pada peluncuran kali ini. Biasanya, pengguna Windows memang tidak bisa menonton secara langsung acara tersebut.

Kini, penonton bisa menyaksikan acara streaming tersebut melalui peramban Edge. Sekadar informasi, Edge memang mendukung HLS, teknologi yang digunakan Apple untuk streaming video. Oleh karena itu, streaming ke OS Windows sudah dimungkinkan.

Itu artinya, baru pengguna Windows 10 yang dipastikan bisa menikmati acara peluncuran tersebut, meski tidak memiliki perangkat Apple.

Satu hal yang harus diingat, Edge baru hadir di Windows 10, belum tersedia di sistem operasi lain buatan Microsoft.

Sambil menanti waktu peluncuran produk tersebut malam ini, mari kita bernostalgia sejenak dengan menonton ulang pengenalan iPhone untuk kali pertama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Apple


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com