Ini Dia, Calon Pembeli iPhone 6S Pertama di Dunia

Kompas.com - 09/09/2015, 21:57 WIB
Lindsay Handmer sudah mengantre iPhone 6s, bahkan sebelum perangkat itu diumumkan MashableLindsay Handmer sudah mengantre iPhone 6s, bahkan sebelum perangkat itu diumumkan
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Seorang pria Australia sudah mulai mengantre di depan Apple Store Sydney demi menjadi pembeli pertama iPhone seri terbaru. Lucunya, iPhone baru tersebut--yang diduga keras akan dinamakan iPhone 6s--hingga saat ini masih belum diumumkan secara resmi oleh Apple.

iPhone 6S disinyalir baru akan diperkenalkan pada Rabu, 9 September 2015, pagi waktu AS atau malam hari pada tanggal yang sama di Indonesia.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Nextren, Rabu (9/9/2015), pria yang bersangkutan diketahui bernama Lindsay Handmer, seorang wirausahawan dan jurnalis teknologi. Ia telah mengantre sejak hari Selasa, 8 September 2015 dan berharap menjadi pemilik pertama iPhone 6s.

Berdasarkan pembagian zona waktu internasional, Australia selalu menjadi negara yang pertama menjual iPhone versi termutakhir. Lindsay, warga di Negeri Kangguru, pun bisa menjadi orang pertama di dunia yang memiliki iPhone 6s.

Pada 20 September 2013 lalu, misalnya, seorang Indonesia menjadi pembeli iPhone 5S pertama di dunia setelah mengantre semalaman di depan sebuah toko Apple di Australia.

Baca: Orang Indonesia Jadi Pemilik iPhone 5S Pertama di Dunia

Untuk promosi

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Meski sepintas terdengar dramatis, Handmer sebenarnya punya tujuan sendiri di samping membeli iPhone 6S pertama. Dia hendak mempromosikan situs jual beli produk teknologi bekas miliknya, yakni mysparetech.com.

Uniknya, situs tersebut baru resmi beroperasi pada hari Selasa kemarin, bertepatan dengan dimulainya masa "perkemahan" Handmer di Apple Store Sydney.

Tidak hanya itu, ia juga berniat untuk berderma, apabila berhasil menjadi orang pertama yang membeli iPhone 6s. Ia akan melelang perangkat itu untuk kegiatan amal. Uang hasil lelang akan diberikan ke program Mission Australia, layanan untuk membantu tuna wisma.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.