Apple Resmi Luncurkan iPhone 6S dan 6S Plus

Kompas.com - 10/09/2015, 02:07 WIB
Apple memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di San Francisco, AS pada Rabu (9/9/2015). AppleApple memperkenalkan iPhone 6S dan iPhone 6S Plus di San Francisco, AS pada Rabu (9/9/2015).
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple resmi meluncurkan duet iPhone 6s dan iPhone 6s Plus hari ini, Kamis (10/9/2015) dinihari WIB, atau Rabu (9/9/2015) siang di San Francisco, Amerika Serikat. Duet ini mengakomodir peningkatan spesifikasi yang signifikan dibandingkan suksesornya.

"iPhone 6s dan 6s Plus adalah iPhone paling menakjubkan yang pernah kami buat"
kata Senior Vice President Worldwide Marketing Apple Phil Schiller, sebagaimana dipantau KompasTekno dari live streaming Apple.
 
Dari segi ukuran, iPhone 6s mengusung layar 4,7 inci. Sedangkan iPhone 6s Plus lebih besar dengan ukuran 5,5 inci. Ukuran yang sama dengan iPhone generasi sebelumnya, iPhone 6 dan 6 Plus.
 
Keduanya berbahan aluminium alloy terbaru dengan empat varian warna. Yakni silver, emas, abu-abu, dan merah jambu keemasan.
 
Lini iPhone teranyar ini dilengkapi teknologi 3D Touch atau serupa dengan Force Touch yang sebelumnya telah diperkenalkan pada produk Apple Watch. Pengguna dapat melakukan sentuhan ringan untuk satu fungsi dan menekan lebih keras untuk fungsi lainnya.
 
Teknologi 3D Touch juga memungkinkan pengguna memiliki fungsi mirip "klik kanan" mouse di iPhone 6s dan 6s Plus.

"Menekan, menggulir dan memijit akan lebih kaya makna. Ini akan mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital," kata Schiller di panggung acara yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco.
 
Untuk performa, prosesor A9 yang dibenamkan diklaim 70 persen lebih cepat daripada A8. Grafisnya juga dikatakan 90 persen lebih cepat. Touch ID yang dipatrikan dua kali lebih cepat dari suksesornya.
 
Peningkatan signifikan juga terlihat pada kamera utama duet iPhone 6s ini. Apple menggunakan sensor iSight dengan resolusi 12 megapiksel. Peningkatan sensor kamera ini baru dilakukan Apple kembali sejak meluncurkan iPhone 4s dengan kamera 8 MP pada tahun 2011. Sensor kamera tersebut tetap dipertahankan Apple hingga iPhone 6.

Untuk kamera depan, iPhone 6s dan 6s plus dibekali dengan sensor 5 megapiksel. Dari sisi perekaman video, kamera utama dari iPhone 6s dan 6s Plus diberi kemampuan baru oleh Apple yang memungkinkan pengguna merekam video beresolusi 4K.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.