Punya Layar Sangat Besar, Berapa Harga iPad Pro?

Kompas.com - 10/09/2015, 08:25 WIB
Harga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015). The VergeHarga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015).
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - iPad Pro telah resmi diluncurkan oleh Apple dalam sebuah acara yang berlangung di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, AS, Kamis (10/9/2015) dini hari WIB.

Satu hal yang mengemuka dalam setiap peluncuran produk adalah, berapa harga jualnya dan kapan bisa dibeli?

Namun sebelum sampai ke sana, menarik untuk disimak upaya Apple dalam mempertahankan bisnis tabletnya ini.

Pantauan KompasTekno lewat live streaming Apple, iPad Pro dengan layar 12,9 inci menjadi tablet dengan ukuran paling besar yang pernah dibuat Apple.

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, Apple seolah mencoba melawan penjualan tablet yang kian menurun.

Di sisi lain, Apple juga mencoba untuk melawan gempuran perangkat 2-in-1 (tablet sekaligus laptop) dengan sistem operasi Windows, setelah Intel merilis prosesor generasi terbaru, Skylake.

Perbedaan yang ditawarkan Apple lewat iPad Pro adalah resolusi layar 5,6 juta piksel yang menawan, kemampuan multitasking split screen, plus aksesoris keyboard dan stylus Pencil -- dijual terpisah -- untuk menjadikannya peranti kerja yang bertenaga.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kembali ke pertanyaan awal, berapa harga jual iPad Pro dan kapan bisa mulai dibeli?

iPad Pro tersedia dalam dua pilihan model, yaitu model Wi-Fi only dan Wi-Fi + LTE (SIMcard). Model Wi-Fi only dengan kapasitas penyimpanan 32 GB dijual dengan harga retail 799 dollar AS (Rp 11,4 juta).

Sementara model Wi-Fi only dengan kapasitas penyimpanan 128 GB dijual dengan harga 949 dollar AS (Rp 13,5 juta).

Model Wi-Fi + LTE (memiliki slot SIMcard) hanya memiliki satu varian kapasitas penyimpanan, yaitu 128 GB. Apple menjualnya dengan banderol harga 1.079 dollar AS (Rp 15,5 juta).

Harga itu belum termasuk aksesoris keyboard dan Apple Pencil, yang masing-masing berharga 169 dollar AS (Rp 2,4 juta) untuk keyboard dan 99 dollar AS (Rp 1,4 juta) untuk Pencil.

iPad Pro baru mulai dijual oleh Apple pada November mendatang.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.