Kompas.com - 10/09/2015, 10:31 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Apple resmi mengumumkan dua ponsel pintar terbarunya, iPhone 6s dan iPhone 6s Plus dalam acara peluncuran yang digelar di San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015).

Tak banyak yang berubah dari desain duo iPhone terbaru tersebut. Bentuk dan ukuran layar masih sama dengan generasi sebelumnya, iPhone 6 dan 6 plus, yaitu 4,7 inci dan 5,5 inci.

Perubahan besar yang disematkan Apple pada duet iPhone 6S tersebut adalah fitur sentuh pintar baru bernama 3D Touch yang bisa mendeteksi tekanan jari pengguna, kamera utama 12 MP, dan tentu saja jeroan hardware yang lebih mutakhir.

Pantauan KompasTekno dari acara peluncuran yang disiarkan secara langsung tersebut, iPhone 6s dan 6s Plus sudah bisa dipesan mulai tanggal 12 September 2015. Sedangkan penjualan perdana di toko-toko ritel Apple akan digelar pada Jumat tanggal 25 September.

Negara-negara yang kebagian pertama mendapat kedua iPhone baru tersebut adalah Australia, Kanada, China, Perancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Selandia Baru, Puerto Rico, Singapura, Inggris, dan Amerika Serikat.

Setelah negara-negara di atas, Apple menjanjikan iPhone 6s dan 6s Plus akan tersedia di 130 negara pada akhir tahun ini. Semoga saja, Indonesia masuk daftar negara-negara tersebut.

Di Amerika Serikat, iPhone 6s dibanderol mulai harga 649 dollar AS (9,2 juta) untuk versi 16 hingga 849 dollar AS (Rp 12,1 juta) untuk versi 128 GB.

Sedangkan, iPhone 6s Plus dibanderol mulai harga 749 dollar AS (sekitar Rp 10,7 juta) untuk model 16 GB hingga 949 dollar AS (sekitar Rp 13,5 juta) untuk versi 128 GB.

Kedua iPhone baru tersebut dipasarkan dengan tiga varian, 16 GB, 64 GB, 128 GB dan empat warna, yaitu grey, silver, gold, dan rose gold.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.