Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia, Apple Watch Rancangan Hermes

Kompas.com - 10/09/2015, 13:53 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber MacRumors

KOMPAS.com - Apple meluncurkan varian Watch teranyar bekerja sama dengan merek fesyen ternama, Hermes. Sesuai kolaborasinya, arloji pintar tersebut dinamai "Apple Watch Hermes".

Pada wajah arloji, merek Hermes dipampang, layaknya arloji-arloji klasik premium.

"Dirancang oleh para artisan Hermes dengan teknologi dari Apple, arloji ini merupakan produk yang elegan, sederhana, dan merupakan simbol modernitas," kata perwakilan Apple, sebagaimana dilaporkan MacRumors dan dihimpun KompasTekno, Kamis (10/9/2015).

Ada tiga model tali yang diperkenalkan untuk duet high-end ini. Pertama adalah "Double Tour", yakni tali yang dililit dua kali ke pergelangan tangan. Adapula "Single Tour" yang modelnya menyerupai tali standar untuk arloji.

Terakhir adalah "The Cuff". Model ini merupakan modifikasi dari tali standar. Lebih lebar, ruwet, dan bercita rasa fesyen.

"Double Tour" hanya tersedia untuk Watch berukuran 38 mm. Sebab, model tersebut memang sengaja diperuntukkan bagi perempuan. Jenisnya pun dibuat lebih beragam dengan empat pilihan warna.

Adapun "Single Tour" akan hadir dalam ukuran 38 mm dan 42 mm. Arloji yang menyasar pria dan perempuan ini bakal tersedia dalam tiga varian warna.

Untuk "The Cuff", Apple hanya menyediakan untuk ukuran 42 mm. Tampaknya The Cuff dirancang khusus sebagai lawan jenis "Double Tour". Jenis ini hanya tersedia dalam warna coklat berbahan kulit.

Tiap varian dibanderol dengan harga berbeda pula. "Single Tour" dipatok paling murah dengan harga 1.100 dollar AS atau setara Rp 15,6 juta.

"Double Tour" dihargai 1.250 dollar AS atau sekitar Rp 17,7 juta. Sementara "The Cuff" dipatok paling mahal dengan harga 1.500 dollar AS atau Rp 21,2 juta.

Produk perpaduan Apple dan Hermes ini tak tersedia online. Arloji ini hanya tersedia di gerai-gerai spesifik Apple, sama seperti rute penjualan Apple Watch Edition.

Bedanya, arloji pintar teranyar ini juga bakal hadir di retail-retail Hermes di beberapa lokasi tertentu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com