Kompas.com - 10/09/2015, 20:35 WIB
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Apple kembali menggelar event di bulan September untuk meluncurkan sejumlah perangkat mobile dan wearable baru. Bahkan Apple juga untuk pertama kalinya memperkenalkan "konsol game" baru.

Presentasi yang digelar di Bill Graham Civic Auditorium di San Francisco, California, AS pada Rabu (9/9/2015) atau Kamis dini hari WIB itu dibuka oleh CEO Apple, Tim Cook.

Dalam live streaming yang dipantau KompasTekno, Cook yang mengenakan kemeja biru lengan panjang rapih dengan bagian bawah baju yang dimasukkan ke celana panjang hitamnya itu memulai presentasinya dengan memberikan update jam tangan pintar Apple Watch.

Apple Watch baru

Apple Watch diklaim oleh Cook telah memiliki lebih dari 10.000 aplikasi, salah satu yang digarisbawahi adalah Facebook Messenger dan iTranslate.

Selain itu, jam tangan pintar Apple tersebut juga bisa digunakan untuk mengontrol GoPro atau memantau kondisi kesehatan dengan aplikasi Airstrip.

MacRumors Apple Watch Hermes hadir dalam tiga varian tali
Apple juga memperkenalkan desain jam tangan pintar baru dengan warna rose gold berikut tali jam tangan yang didesain oleh Hermes.

Jam tangan pintar model Sport juga mendapat pembaharuan dengan polesan yang mirip dengan model Editions yang dahulunya menggunakan bahan aluminum kini memiliki tampilan sepuhan emas.

iPad Pro

Setelah memberikan update tentang Apple Watch, Cook kembali ke panggung dengan memperkenalkan tablet iPAd baru yang selama ini ramai dibicarakan, iPad Pro.

iPad Pro menjadi tablet dengan ukuran layar terbesar yang pernah dibuat Apple, yaitu 12,9 inci, hampir menyamai ukuran laptop portabelnya MacBook Air.

Sejujurnya, banyak yang curiga jangan-jangan iPad Pro itu adalah MacBook Air tanpa keyboard.

The Verge Harga iPad Pro saat diluncurkan, Rabu (9/9/2015).
Pasalnya, spesifikasi yang dimiliki iPad Pro tergolong tinggi, terbukti dalam demonstrasinya iPad Pro mampu menjalankan program AutoCAD hingga memainkan game 3D kelas berat.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.