BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Oppo
Ini Lho Fitur yang Memudahkan Para Pengguna Smartphone!

Ini Lho Fitur yang Memudahkan Para Pengguna Smartphone!

Kompas.com - 11/09/2015, 16:00 WIB
COPYWRITER

Penulis


Kecanggihan teknologi sekarang ini memang sudah melebihi dari impian manusia pada abad sebelumnya. Semua itu dikarenakan perkembangan zaman yang menuntut manusia untuk selalu berinovasi. Begitu pula dengan perkembangan ponsel.

Pada awalnya ponsel hanya dapat digunakan untuk telepon dan mengirim pesan saja. Namun, sekarang ponsel sudah berkembang menjadi ponsel pintar yang punya banyak kegunaan. Mulai dari telepon, kirim pesan, kamera, edit foto/video, dan masih banyak lagi.

Tak berhenti di situ, ponsel pintar kini dapat langsung membuka data yang terdapat di dalam flashdisk. Smartphone tersebut harus dilengkapi dengan fitur USB OTG (On The Go) yang akan membantu para penggunanya. Dengan adanya fitur ini, tak perlu repot memindahkan data menggunakan PC atau laptop. Cukup sambungkan kabel USB OTG dari flashdisk ke ponsel, pengguna akan langsung menemukan berbagai data yang dibutuhkan.

Salah satu kecanggihan teknologi ini terdapat pada OPPO Mirror 5. Dengan menggunakan USB OTG para pengguna dapat mengedit file langsung melalui layar ponsel. Selain itu, jika pengguna memiliki film atau video dalam ukuran yang besar, dapat juga menonton langsung melalui ponsel yang tersambung dengan USB OTG tersebut.

Ponsel yang berbasis Android 5.1 Lollipop ini juga dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5MP dengan hasil foto yang menakjubkan. Pengguna juga dapat langsung memindahkan hasil foto tersebut langsung ke flashdisk untuk penyimpanannya.

Dengan desain yang cantik, OPPO Miror 5 mengusung prosesor Snapdragon Quad-core 64 bit 1,5 Ghz dengan RAM 2 GB dan ROM 16 GB, ponsel ini akan memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca tentang

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com