Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menjajal Kamera Lenovo Vibe Shot

Kompas.com - 12/09/2015, 18:31 WIB
Deliusno

Penulis

BELITUNG, KOMPAS.com - Lenovo telah secara resmi merilis smartphone Android hybrid bernama Vibe Shot di Indonesia menjelang akhir bulan Agustus lalu. Perangkat itu dikatakan hybrid karena mengusung fitur kamera, yang diklaim setara dengan produk profesional atau DSLR.

Fitur tersebut bisa diakses pengguna saat menggunakan mode Pro. Setting-setting layaknya kamera DSLR, seperti setting diafragma, shutter, ISO, dan white balance semua bisa diatur sendiri-sendiri.

Perangkat ini sendiri dipersenjatai dengan sensor kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depannya. Selain itu, ia dipersenjatai dengan LED Flash.

Untuk mempermudah pengguna dalam menjepret foto, Lenovo membenamkan sebuah tombol shutter fisik di sisi kanan smartphone. Tombol ini akan berada persis di bawah jari telunjuk pengguna ketika ponsel dipakai untuk mengambil gambar dalam orientasi landscape.

Seperti pada kamera digital, tombol shutter Vibe Shot akan menjalankan autofokus ketika setengah ditekan. Penekanan secara penuh akan menjepret gambar.

Lenovo pun tampak percaya diri dengan kemampuan kamera yang ada di perangkat tersebut. Hal tersebut terbukti dengan disasarnya segmentasi baru di dunia smartphone, yakni gadgetgrapher.

"Perangkat ini ditujukan untuk Gadgetgrapher. Maksudnya, konsumen yang suka memotret dengan smartphone. Bisa saja dari kalangan profesional ataupun amatir," ujar Miranda Waroka, MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, di sela-sela Laskar Lenovo Media Camp beberapa waktu lalu.

Lenovo Vibe Shot adalah smartphone Android 5 inci beresolusi Full HD dengan didukung oleh prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

KompasTekno sempat menjajal kemampuan kamera dari smartphone Lenovo Vibe Shot ini. Berikut beberapa gambar yang diambil di daerah Belitung, beberapa waktu lalu.

Lenovo Hasil menjepret menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepret gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com