Kompas.com - 12/09/2015, 18:31 WIB
Smartphone terbaru Lenovo, Vibe Shot digunakan memotret model. Reska K. Nistanto/KOMPAS.comSmartphone terbaru Lenovo, Vibe Shot digunakan memotret model.
Penulis Deliusno
|
EditorWicak Hidayat
BELITUNG, KOMPAS.com - Lenovo telah secara resmi merilis smartphone Android hybrid bernama Vibe Shot di Indonesia menjelang akhir bulan Agustus lalu. Perangkat itu dikatakan hybrid karena mengusung fitur kamera, yang diklaim setara dengan produk profesional atau DSLR.

Fitur tersebut bisa diakses pengguna saat menggunakan mode Pro. Setting-setting layaknya kamera DSLR, seperti setting diafragma, shutter, ISO, dan white balance semua bisa diatur sendiri-sendiri.

Perangkat ini sendiri dipersenjatai dengan sensor kamera 16 megapiksel di bagian belakang dan 8 megapiksel di bagian depannya. Selain itu, ia dipersenjatai dengan LED Flash.

Untuk mempermudah pengguna dalam menjepret foto, Lenovo membenamkan sebuah tombol shutter fisik di sisi kanan smartphone. Tombol ini akan berada persis di bawah jari telunjuk pengguna ketika ponsel dipakai untuk mengambil gambar dalam orientasi landscape.

Seperti pada kamera digital, tombol shutter Vibe Shot akan menjalankan autofokus ketika setengah ditekan. Penekanan secara penuh akan menjepret gambar.

Lenovo pun tampak percaya diri dengan kemampuan kamera yang ada di perangkat tersebut. Hal tersebut terbukti dengan disasarnya segmentasi baru di dunia smartphone, yakni gadgetgrapher.

"Perangkat ini ditujukan untuk Gadgetgrapher. Maksudnya, konsumen yang suka memotret dengan smartphone. Bisa saja dari kalangan profesional ataupun amatir," ujar Miranda Waroka, MBG Marketing Manager Lenovo Indonesia, di sela-sela Laskar Lenovo Media Camp beberapa waktu lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lenovo Vibe Shot adalah smartphone Android 5 inci beresolusi Full HD dengan didukung oleh prosesor octa-core 64-bit Qualcomm Snapdragon 615, RAM 3 GB, penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 128 GB.

KompasTekno sempat menjajal kemampuan kamera dari smartphone Lenovo Vibe Shot ini. Berikut beberapa gambar yang diambil di daerah Belitung, beberapa waktu lalu.

Lenovo Hasil menjepret menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepret gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot

Lenovo Hasil jepretan gambar menggunakan Lenovo Vibe Shot
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.