Xiaomi Mi Note 2 Punya Pemindai Sidik Jari?

Kompas.com - 14/09/2015, 13:13 WIB
Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2 @KJumaBocoran foto Xiaomi Mi Note 2
|
EditorWicak Hidayat
KOMPAS.com - Bocoran foto Xiaomi Mi Note 2 muncul melalui akun Weibo @KJuma. Dari foto tersebut terlihat bahwa ponsel mutakhir ini dibekali sebuah tombol fisik yang berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sensor sidik jari tersebut diprediksi sebagai teknologi biometric Sense ID Ultra-Sonic buatan Qualcomm yang baru saja diumumkan pada Maret lalu.

Selain itu, foto juga memperlihatkan bahwa Xiaomi Mi Note 2 ini memiliki bezel yang sangat tipis. Sedangkan pada bagian casing belakangnya ada dua unit kamera, satu untuk memotret foto seperti biasa dan satu lagi sebagai alat untuk mengukur depth of field.

Desas-desus yang beredar mengungkap kamera utama itu punya ketajaman 23 megapksel. Sementara itu kamera bagian depan dbekali ketajaman 12 megapiksel.

Dilansir KompasTekno dari PhoneArena, Senin (14/9/2015), rumor terbaru mengenai Mi Note 2 mengatakan layar ponsel ini berukuran 5,7 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel.

Pada dapur pacunya terdapat sebuah chip Snapdragon 820 dengan CPU Kryo dan GPU Adreno 530. Memori di dalamnya berupa RAM 4 GB dan ruang penyimpanan data 32 GB atau 64 GB.

Semua spesifikasi itu akan bekerja menggunakan pasokan daya dari baterai berkapasitas 3.500 mAh. Baterai ini sudah kompatibel dengan teknologi Qualcomm Quick Charge, sehingga tidak akan butuh waktu lama untuk mengisinya sampai penuh.

Namun hingga saat ini belum ada kejelasan soal waktu peluncuran ponsel Android 5.1 Lollipop tersebut. Chipset Qualcomm Snapdragon 820 sendiri belum dirilis. Ada kemungkinan Xiaomi Mi Note 2 akan menunggu perilisan chipset mutakhir itu dan baru akan meluncur pada Maret mendatang.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X