Microsoft Siapkan "Pesta Besar" pada 6 Oktober

Kompas.com - 15/09/2015, 11:49 WIB
Lumia Talkman (kiri) dan Cityman (kanan), duo smartphone Lumia premium dari Microsoft. @evleaksLumia Talkman (kiri) dan Cityman (kanan), duo smartphone Lumia premium dari Microsoft.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Microsoft bakal menggelar sebuah "pesta besar" di New York, 6 Oktober mendatang. Rencananya acara tersebut sebagai ajang peluncuran berbagai jenis perangkat komputasi yang menggunakan Windows 10.

Namun, Microsoft tidak mengungkap banyak detail acaranya. Hanya sebuah undangan dan petunjuk bahwa acara tersebut merupakan ajang peluncuran berbagai perangkat berbasis Windows 10, tanpa menyebut lebih spesifik.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Selasa (15/9/2015), selain meluncurkan berbagai laptop dan komputer Windows 10, ada kemungkinan mereka juga merilis tablet Surface Pro 4, ponsel Lumia 950 atau 950 XL dan Microsoft Band.

Soal Surface Pro 4, tablet ini diprediksi tidak banyak berubah dibandingkan dengan Surface Pro 3. Microsoft memang sudah berjanji supaya para pemilik Surface sebelumnya tidak perlu membeli docking station atau aksesori baru.

Namun bukan berarti tidak ada yang baru pada Surface Pro 4 itu. Raksasa software tersebut masih bisa meningkatkan resolusi, menipiskan body, membuat bobotnya lebih ringan, atau menambahkan pemindai sidik jari.

Sedangkan soal ponsel Lumia 950 dan 950 XL, keduanya sama-sama sudah sering muncul dalam bentuk bocoran foto dan spesifikasi. Bocoran tersebut menyebut Lumia 950 dan 950 XL sebagai "Talkman" dan "Cityman".

Talkman atau Lumia 950 dikatakan memiliki ukuran 5,2 inci dan resolusi 1440 x 2560 piksel. Dapur pacunya berupa chipset Qualcomm Snapdragon 808 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Cityman atau Lumia 950 XL disebut memiliki ukuran jumbo 5,7 inci dengan resolusi yang sama. Selain itu, ada fitur unik berupa tiga flash LED, stylus Surface Pen dan baterai berkapasitas besar.

Sedangkan dari sisi dapur pacu, Cityman punya spesifikasi lebih tinggi. Chipset-nya menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Keduanya sama-sama memiliki kamera canggih PureView berketajaman 20 megapiksel dan memakai port USB type C. Pengguna juga mendapatkan kamera depan 5 megapiksel serta kemampuan wireless charging.



Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X