Kompas.com - 15/09/2015, 14:13 WIB
Peserta Canon Photo Marathon 2014 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/10/2014). Oik Yusuf/KompasTeknoPeserta Canon Photo Marathon 2014 di Plaza Selatan Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (25/10/2014).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang kompetisi foto tahunan Canon Photomarathon (CPM) kembali digelar. Tahun ini, CPM 2015 akan menjadi lomba foto yang ketujuh kalinya digelar oleh PT Datascrip selaku distributor resmi produk-produk Canon di Indonesia.

CPM 2015 di Indonesia tahun ini akan digelar di tiga kota, yaitu Yogyakarta pada 11 Oktober, Denpasar pada 18 Oktober, dan Tangerang pada 24 Oktober 2015 mendatang.

Sama dengan lomba foto marathon yang digelar Canon sebelumnya, peserta akan diberi tema tertentu yang masih dirahasiakan oeh panitia, dan diberi waktu yang terbatas untuk mengumpulkan karyanya. Pemenang juga akan diumumkan di akhir acara.

Namun peserta bukan hanya bisa mengikuti lomba foto saja, banyak acara menarik yang akan disuguhkan oleh Canon di ajnag Photo Marathon 2015 ini.

"Jadi tidak semata-mata lomba foto saja, ada seminarnya juga dimana peminat fotografi bisa meningkatkan kemampuan fotografi mereka," ujar Sintra Wong, Division Manager of Canon Image Communication Product Division PT Datascrip saat acara jumpa media di Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Sintra menambahkan, Canon Photo Marathon 2015 akan tetap memberikan kesempatan bagi fotografer dari kalangan pelajar, dengan memberikan kategori pelajar dan mahasiswa dalam lomba kali ini.

Sebenarnya kategori ini sudah ada sejak penyelenggaraan CPM 2013, namun melihat peminatnya yang masih tinggi, maka PT Datascrip memutuskan untuk meneruskan dua kategori tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Namun bagi pelajar atau mahasiswa yang ingin bersaing di kategori umum juga kami persilahkan," kata Sintra.

Dewan juri yang akan menilai karya peserta Canon Photo Marathon 2015 juga berasal dari latar belakang yang berbeda, dengan harapan bisa muncul foto terbaik.

"Sengaja dipilih juri dari beragam genre fotografi, sehingga bisa lebih fair dan obyektif," kata SIntra.

Seperti biasa, para pemenang dari masing-masing kategori Canon Photo Marathon 2015 berhak mendapatkan hadiah sejumlah uang dan kamera digital dari PT Datascrip, dan pemenang utama juga bakal mendapatkan sesi klinik foto ke Jepang.

Sementara bagi pemenang lain, mereka juga bakal mendapatkan sesi foto klinik di Indonesia, dengan didampingi oleh fotografer profesional juga.

Untuk target peserta, PT datascrip menargetkan Canon Photo Marathon 2015 kali ini akan diikuti oleh 4.500 orang dari toga kota tersebut di atas.

Pendaftaran Canon Photo Marathon 2015 bisa dilakukan melalui URL https://photomarathon.canon-asia.com/Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.