Zuckerberg Pamer Meja Kerja di Kantor Baru Facebook

Kompas.com - 15/09/2015, 15:46 WIB
Facebook Mark Zuckerberg memamerkan meja kerjanya yang sangat sederhana di kantor pusat Facebook.
KOMPAS.com - Debut fitur video streaming "Live" Facebook dimanfaatkan oleh Mark Zuckerberg untuk memamerkan kantor barunya. Dalam siaran langsung tersebut, pria berumur 31 tahun membawa penonton berkeliling kantor baru Facebook dan juga memperlihatkan meja kerjanya.

Area kerja dari sang pendiri Facebook itu terletak di bagian tengah kantor, dekat dengan ruang pertemuan atau rapat. Menariknya, meja tersebut terlihat sangat terbuka, tidak dihalangi dengan tembok atau cubicle khas kantor pada umumnya. Intinya, Zuckerberg dapat melihat seluruh isi kantor dan pegawai juga dapat melihat kala ia sedang ada di meja kerjanya.
 
Meja kerja itu pun tidak eksklusif buat Zuckerberg. Ia berbagi meja dengan tiga orang lain. Tidak diketahui siapa pemilik tiga bagian meja tersebut, meski tampaknya bagian tersebut untuk petinggi Facebook lainnya.

"Tidak ada kantor spesial (untuk Mark Zuckerberg)," ujar suami dari Priscilla Chan ini, sebagaimana KompasTekno kutip dari akun Facebook resminya.

Di atas meja, Zuckerberg tampak meletakkan berbagai buku. Ada juga logo terbaru Facebook yang dicetak di atas sebuah kayu. Selain itu, terlihat juga ada replika satelit di atas meja. "Dan ada beberapa barang keren lainnya di sini," tuturnya.

Selain itu, Zuck, panggilan akrabnya, juga memperlihatkan betapa terbukanya (open space) kantor baru Facebook ini. Sama sekali tidak terlihat adanya ruang tertutup untuk satu karyawan tertentu. Semua karyawan bisa saling melihat. Tujuannya, ujar Zuckerberg, agar karyawan bisa lebih mudah untuk berkolaborasi.

Mashable Kantor baru Facebook di Menlo Park, California

Facebook secara resmi pindah ke markas baru di lahan seluas 430.000 kaki di Menlo Park, California pada awal April lalu. Kantor pusat jejaring sosial ini dirancang khusus oleh arsitek ternama Frank Gehry.

Karya seni dan perabotan modern tampak meramaikan sudut-sudut ruangan kantor tersebut. Lahan hijau tak hanya mengepung bangunan tersebut, tetapi juga bisa dinikmati di atap perkantoran Facebook.

Kantor baru ini tampak memadukan seni berkualitas tinggi, pemikiran perusahaan abad ke-21, dan tempat impian anak-anak.

Menurut Zuckerberg, dirinya sengaja meminta rancangan yang luas dan tak ruwet untuk tiap-tiap ruangannya. Cara ini dimaksudkan agar setiap orang yang berkunjung ke Facebook dapat merasakan progres kerja jejaring sosial tersebut dalam menghubungkan semua orang di dunia.

Untuk melihat video Live Mark Zuckerberg itu, silahkan kunjungi tautan berikut ini.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


PenulisDeliusno
EditorReza Wahyudi
SumberFacebook
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X