Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo iPhone 6S Bakal Pecahkan Rekor

Kompas.com - 16/09/2015, 09:28 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MacRumors
KOMPAS.com - Belum dilepas ke pasar, iPhone 6s dan 6s Plus sudah menunjukkan tanda-tanda kesuksesan. Menurut klaim Apple, duo smartphone terbaru Apple itu ada di "jalur yang tepat" untuk memecahkan rekor penjualan pekan perdana kehadirannya.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Macrumors, Selasa (15/9/2015), prediksi mengenai pemecahan rekor tersebut berdasarkan jumlah pemesanan atau pre-order dari iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Sekadar informasi, pada tahun 2014 lalu, Apple berhasil mencetak rekor dengan menjual 10 juta unit iPhone 6 dan 6 Plus di minggu pertama kehadirannya.

Itu artinya, jumlah pre-order iPhone 6s dan 6s Plus setidaknya sudah mendekati angka 10 juta. Ditambah dengan penjualan langsung di toko retail nantinya, seharusnya angka penjualan tersebut bakal dengan mudah melewati rekor yang sebelumnya dipegang iPhone 6 dan 6 Plus tersebut.

"Respon konsumen untuk iPhone 6s dan iPhone 6s Plus luar biasa positif dan pre-order pada akhir minggu kemarin sangat luar biasa di seluruh dunia. Kami ada di jalur yang tepat untuk mengalahkan rekor tahun lalu, yakni 10 juta unit di minggu pertama," ujar Apple.

Menanggapi hal tersebut, Apple mengaku tidak pernah memprediksi bakal mendapatkan jumlah pre-order sebesar itu.

"Kami bekerja untuk mengejar secepat yang kami bisa dan kami akan menyediakan iPhone 6 Plus dan juga iPhone 6s di retail Apple saat mereka membuka toko di Jumat mendatang," lanjut Apple.

Tahun lalu, Apple membeberkan jumlah pre-order iPhone 6 dan 6 Plus berhasil memecahkan rekor dengan pemesanan sebanyak 4 juta unit hanya di hari pertamanya. Kemudian, perangkat tersebut memecahkan rekor penjualan perdana sebanyak 10 juta unit di minggu pertamanya.

Benarkah iPhone 6s dan iPhone 6s Plus bisa memecahkan rekor tersebut? Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com