Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga China Berencana Jual Ginjal demi iPhone 6S

Kompas.com - 16/09/2015, 14:28 WIB
KOMPAS.com — Dua pria warga China, Wu dan Huang, ingin memiliki iPhone 6S. Hanya saja, keduanya berniat untuk menjual ginjal demi mendapatkan uang untuk membeli smartphone terbaru Apple tersebut.

China Daily melaporkan bahwa Wu dan Huang menjelajah internet untuk mencari "agen" yang bersedia mengatur transaksi.

Agen meminta agar keduanya memeriksakan diri terlebih dahulu di sebuah rumah sakit di Nanjing untuk memastikan ginjal yang ditawarkan masih berfungsi dengan baik.

Saat agen tidak muncul di rumah sakit, Sabtu (12/9/2015), Wu berniat untuk mempertimbangkan kembali rencana gilanya tersebut. Dia kemudian mengajak Huang untuk membatalkan rencana tersebut.

Namun, Huang menolak dan bersikeras untuk melakukannya. Wu akhirnya mengadukan Huang kepada pihak yang berwajib. Huang pun melarikan diri dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kejadian menjual anggota tubuh demi mendapatkan iPhone terbaru memang bukan cerita baru di China. Yang dijual tak hanya ginjal, organ hati dan mata pun pernah dilaporkan ditukar dengan iPhone model terbaru.

Apple telah meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 9 September lalu. Duo iPhone tersebut bakal tersedia di pasaran, termasuk China, mulai 25 September dengan harga mulai Rp 9,2 juta hingga Rp 13,5 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANT

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com