Warga China Berencana Jual Ginjal demi iPhone 6S

Kompas.com - 16/09/2015, 14:28 WIB
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Dua pria warga China, Wu dan Huang, ingin memiliki iPhone 6S. Hanya saja, keduanya berniat untuk menjual ginjal demi mendapatkan uang untuk membeli smartphone terbaru Apple tersebut.

China Daily melaporkan bahwa Wu dan Huang menjelajah internet untuk mencari "agen" yang bersedia mengatur transaksi.

Agen meminta agar keduanya memeriksakan diri terlebih dahulu di sebuah rumah sakit di Nanjing untuk memastikan ginjal yang ditawarkan masih berfungsi dengan baik.

Saat agen tidak muncul di rumah sakit, Sabtu (12/9/2015), Wu berniat untuk mempertimbangkan kembali rencana gilanya tersebut. Dia kemudian mengajak Huang untuk membatalkan rencana tersebut.

Namun, Huang menolak dan bersikeras untuk melakukannya. Wu akhirnya mengadukan Huang kepada pihak yang berwajib. Huang pun melarikan diri dan belum ditemukan hingga saat ini.

Kejadian menjual anggota tubuh demi mendapatkan iPhone terbaru memang bukan cerita baru di China. Yang dijual tak hanya ginjal, organ hati dan mata pun pernah dilaporkan ditukar dengan iPhone model terbaru.

Apple telah meluncurkan iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 9 September lalu. Duo iPhone tersebut bakal tersedia di pasaran, termasuk China, mulai 25 September dengan harga mulai Rp 9,2 juta hingga Rp 13,5 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANT

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.