CEO Apple Cibir Oportunis di Balik Film tentang Steve Jobs

Kompas.com - 17/09/2015, 07:33 WIB
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Pendiri Apple, Steve Wozniak, mengapresiasi film Steve Jobs yang disutradarai Danny Boyle. Bertentangan dengan itu, CEO Apple, Tim Cook, justru mengemukakan ketidaksukaannya atas film yang bercerita tentang kehidupan sang legenda.

Hal tersebut dikemukakan Cook saat menjadi bintang tamu The Late Show, sebagaimana dilaporkan TheVerge, dan dihimpun KompasTekno, Selasa (16/9/2015).

"Menurut saya, banyak orang mencoba menjadi oportunis. Saya benci hal ini. Ini adalah bagian yang tak baik dari dunia kita," kata Cook.

Lebih tepatnya, Cook tak begitu sepakat dengan tren yang seakan menjadikan Jobs sebagai komoditas. Sejak Jobs meninggal, film tentangnya diketahui telah dibuat dua kali.

Film pertama bertajuk Jobs yang dibuat pada 2013. Di film itu, Jobs diperankan Ashton Kutcher. Wozniak mengkritik film itu karena menganggap sosok Jobs dibuat lebih gemilang daripada kenyataannya.

Sementara itu, yang teranyar bertajuk Steve Jobs, dan baru diluncurkan pada 9 September 2015 di bioskop-bioskop tertentu. Belum jelas kapan film tersebut akan tayang di Indonesia.

Apa pun gambaran yang ditayangkan pembuat film tentang Jobs, kata Cook, ia punya definisi sendiri atas bosnya tersebut.

"Steve yang saya tahu adalah orang yang menakjubkan. Dia adalah orang yang membuatmu ingin memberikan pekerjaan terbaik," kata Cook.

Dalam talkshow tersebut, Cook juga berbicara tentang peluncuran produk Apple teranyar serta kehidupan pribadinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.