Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

CEO Apple Cibir Oportunis di Balik Film tentang Steve Jobs

Kompas.com - 17/09/2015, 07:33 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber The Verge

KOMPAS.com — Pendiri Apple, Steve Wozniak, mengapresiasi film Steve Jobs yang disutradarai Danny Boyle. Bertentangan dengan itu, CEO Apple, Tim Cook, justru mengemukakan ketidaksukaannya atas film yang bercerita tentang kehidupan sang legenda.

Hal tersebut dikemukakan Cook saat menjadi bintang tamu The Late Show, sebagaimana dilaporkan TheVerge, dan dihimpun KompasTekno, Selasa (16/9/2015).

"Menurut saya, banyak orang mencoba menjadi oportunis. Saya benci hal ini. Ini adalah bagian yang tak baik dari dunia kita," kata Cook.

Lebih tepatnya, Cook tak begitu sepakat dengan tren yang seakan menjadikan Jobs sebagai komoditas. Sejak Jobs meninggal, film tentangnya diketahui telah dibuat dua kali.

Film pertama bertajuk Jobs yang dibuat pada 2013. Di film itu, Jobs diperankan Ashton Kutcher. Wozniak mengkritik film itu karena menganggap sosok Jobs dibuat lebih gemilang daripada kenyataannya.

Sementara itu, yang teranyar bertajuk Steve Jobs, dan baru diluncurkan pada 9 September 2015 di bioskop-bioskop tertentu. Belum jelas kapan film tersebut akan tayang di Indonesia.

Apa pun gambaran yang ditayangkan pembuat film tentang Jobs, kata Cook, ia punya definisi sendiri atas bosnya tersebut.

"Steve yang saya tahu adalah orang yang menakjubkan. Dia adalah orang yang membuatmu ingin memberikan pekerjaan terbaik," kata Cook.

Dalam talkshow tersebut, Cook juga berbicara tentang peluncuran produk Apple teranyar serta kehidupan pribadinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com