Kompas.com - 17/09/2015, 12:54 WIB
Playstation 4 WiredPlaystation 4
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com — Bakal hadirnya konsol PlayStation (PS) 4 versi 1 TB, "memaksa" Sony Computer Entertainment untuk memangkas harga dari PS4 versi 500 GB di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Berdasarkan keterangan pers yang KompasTekno terima, Kamis (17/9/2015), harga resmi dari konsol game teranyar Sony itu bakal dipotong setidaknya hingga Rp 1 juta.

PS4 dengan kode produk CUH-1106A/1206A awalnya dijual secara resmi dengan banderol Rp 6.999.000. Dengan adanya pemotongan harga tersebut, kini pesaing berat dari Xbox One bakal dijual dengan harga Rp 5.990.000.

Harga baru tersebut akan berlaku mulai tanggal 1 Oktober mendatang.

Sementara itu, PS4 versi 1 TB dijadwalkan mulai dijual pada akhir Oktober 2015 atau sesudahnya.

Jika sesuai jadwal, maka kehadiran perangkat itu di pasar Indonesia bakal bersamaan dengan beberapa negara Asia Tenggara lainnya, seperti di Singapura, Malaysia, Thailand, dan Filipina.

PS 4 berkapasitas 1 TB itu akan hadir duluan di Hongkong, Taiwan, dan Korea Selatan pada 23 Oktober mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

PS4 versi 1 TB sendiri memiliki kode produk CUH-1206B, dan akan dijual dengan harga resmi Rp 6.590.000.

Selain itu, Sony juga mengumumkan akan menghadirkan PS4 yang di-bundling dengan game Star Wars Battlefront. Perangkat ini dikatakan akan hadir setidaknya pada 17 November mendatang. Sayangnya, Sony masih belum mau mengumumkan harga dari paket bundling tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.