Diperbarui, Skype Punya "Emoji" dari Cuplikan Film

Kompas.com - 17/09/2015, 15:39 WIB
Skype perkenalkan Moji AndroidAuthoritySkype perkenalkan Moji
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Jika teks dan emoji masih dianggap kurang dalam mengekspresikan emosi seseorang lewat internet, kini Skype memperkenalkan fitur terbaru yang barangkali bisa membantu.

Bertajuk "Moji", fitur teranyar ini hampir mirip dengan GIF, namun dengan tambahan audio, sebagaimana dilaporkan KompasTekno, Selasa (16/9/2015) dari AndroidAuthority.

Lebih tepatnya, Moji merupakan klip yang diambil dari penggalan film dan acara televisi populer untuk meyalurkan ekspresi secara lebih nyata.

Adegan film kerap terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Saat seseorang marah, sedih, dan kesal, suatu adegan bisa merepresentasikan emosi-emosi tersebut sesuai konteksnya.

Hal itulah yang mendasari Skype menyematkan Moji pada layanannya. Cara berbagi Moji pun dibuat sederhana, layaknya membagi emoji atau stiker.

Pengguna cukup menekan tombol emoticon di dalam Skype. Lalu, pilih Moji yang tersebar dalam dua kategori, yakni berdasarkan judul film dan berdasarkan ekspresi.

Setelah menetapkan pilihan, pengguna bisa menarik Moji dan menaruhnya pada papan chatting. Tim Skype mengatakan, mereka telah menyematkan beberapa adegan paling ikonik dan lucu dari acara televisi dan film populer.

Dalam menggodok fitur teranyarnya, Skype bekerja sama dengan beberapa studio film terkemuka. Di antaranya Universal Studios, Disney Muppets dan BBC. Moji generasi pertama mematrikan beberapa adegan film Despicable Me, Bridesmaids, Pitch Perfect, Jurassic Park, dan The Muppets.

Fitur teranyar ini sudah tersedia di Skype untuk Android, Windows, Mac dan iOS.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X