Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bos Microsoft Kok Pakai iPhone?

Kompas.com - 18/09/2015, 08:13 WIB
Deliusno

Penulis

KOMPAS.com - Ada pemandangan unik saat CEO Microsoft Satya Nadella mengantarkan presentasinya di atas panggung acara Dreamforce. Dalam satu bagian presentasi, Nadella diharuskan untuk menggunakan iPhone, yang notabene produk dari "rival abadi" Microsoft.

Pemandangan tidak biasa itu dimulai saat Nadella harus memberikan presentasi perihal aplikasi e-mail Outlook untuk perangkat mobile.

"Saya akan memulainya (presentasi) pada perangkat iPhone, dan ini bukan ponsel saya, tetapi ini merupakan iPhone," kata Nadella, sambil tersenyum. Tidak diketahui model iPhone yang digunakannya.

Menariknya, Nadella menyebutkan bahwa iPhone yang dibawanya ke atas panggung bukanlah iPhone biasa. Ia menyebut perangkat tersebut sebagai "iPhone Pro".

"Karena iPhone ini memiliki semua software dan aplikasi Microsoft di dalamnya," tuturnya. Tampaknya, pengucapan kata "iPhone Pro" sendiri mengacu pada peluncuran iPad Pro pekan lalu.

Lebih lanjut, Nadella memuji habis-habisan aplikasi Outlook untuk iOS tersebut.

"Outlook tentunya adalah sebuah e-mail client, tetapi ini hal yang paling luar biasa -- Outlook merupakan e-mail client terbaik di iOS untuk Gmail dan Exchange," katanya lagi, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Business Insider, Kamis (17/9/2015).

Saat ia selesai melakukan presentasi mengenai aplikasi Outlook untuk iOS, Nadella langsung berpindah ke smartphone yang dikatakannya lebih familiar untuk digunakan.

"Mari berpindah ke Windows Phone, yang lebih sering saya gunakan," ujar Nadella.

Dreamforce sendiri merupakan acara yang diadakan oleh sebuah perusahaan berbasis cloud bernama Salesforce. Dalam acara tersebut, banyak rekanan yang memberikan presentasinya, termasuk Microsoft.

Saat ini, acara tersebut sedang berlangsung di San Francisco, Amerika Serikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com