Main Game Android Bisa Disiarkan Langsung ke YouTube

Kompas.com - 18/09/2015, 15:50 WIB
YouTube Gaming GoogleYouTube Gaming
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - YouTube mengumumkan game yang dimainkan di ponsel Android bakal bisa disiarkan secara langsung ke situs berbagi video tersebut. Siaran live streaming tersebut bisa ditonton langsung oleh pengunjung YouTube.

Fitur siaran langsung nonton game Android tersebut kemungkinan akan dirilis bersamaan dengan YouTube Gaming untuk Jepang.

Dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (18/9/2015), fitur siaran langsung tersebut merupakan upaya mereka menggaet para gamer mobile di Jepang dan berbagai negara lainnya.

Jepang sendiri masuk dalam daftar prioritas perilisan YouTube Gaming. Negeri Samurai itu akan jadi pasar Asia pertama yang mendapatkan aplikasi tersebut, setelah peluncuran di Amerika Serikat dan Inggris.

"Game mobile di Jepang merupakan penentu budaya game, dan memiliki andil jauh lebih besar bila dibandingkan dengan negara-negara lain," terang Global Gaming Head YouTube, Ryan Wyatt.

"Tren ini menunjukkan bahwa para gamer memiliki kebutuhan untuk berbagi dengan komunitas game dan menunjukkan berbagai judul yang sedang mereka mainkan di dalam ponselnya, secara real time," imbuhnya.

Sebelumnya, Google meluncurkan YouTube Gaming sebagai pesaing Twitch, yaitu layanan streaming video game milik Amazon. Raksasa mesin pencari itu memosisikan YouTube Gaming sebagai layanan terpisah dari situs utama YouTube.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih dari 25.000 judul game akan memiliki landing page masing-masing di YouTube Gaming, lengkap dengan kanal dari perusahaan pembuat game dan rekanan content creator.



Sumber The Verge

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.