Terungkap, Spesifikasi Tablet "Misterius" iPad Mini 4

Kompas.com - 19/09/2015, 11:15 WIB
Daftar harga model-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015) The VergeDaftar harga model-model iPad yang diumumkan dalam acara Apple di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Rabu (9/9/2015)
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Pada acara "Hey Siri" beberapa waktu lalu, Apple merilis beberapa gadget baru, termasuk iPhone 6s, iPhone 6s Plus, Apple TV, dan iPad Pro. Banyak berbagi informasi mengenai keempat produk tersebut, Apple masih terkesan "pelit" untuk satu produk barunya, yakni iPad mini 4.

Untungnya, berkat dibongkarnya tablet baru ini oleh iFixit, kita mendapatkan sedikit gambaran mengenai spesifikasi yang lebih detail dari iPad mini 4.

Berdasarkan bongkar-bongkaran iFixit, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Macrumors, Jumat (18/9/2015), iPad mini 4 ternyata dibekali dengan baterai yang lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Apabila iPad mini 3 hadir dengan baterai 6.471 mAh, iPad mini 4 dipersenjatai dengan baterai 5.125 mAh. Meski memiliki baterai lebih kecil, Apple mengklaim iPad mini 4 bisa hidup sama lamanya dengan iPad mini 3. Sebagai gambaran, iPad mini 3 bisa hidup selama 10 jam, jika terus digunakan untuk kegiatan multimedia.

Spesifikasi lainnya yang mulai terkuak adalah komponen RAM. Apple telah membekali iPad mini 4 dengan RAM 2 GB, dua kali lebih besar dari iPad mini 3.

Selain itu, iPad mini 4 dikatakan menggunakan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel. Di bagian "jeroan", ditemukan prosesor A8 buatan Apple sendiri.

Diketahui juga, Apple banyak memangkas dimensi dari komponen yang digunakannya. Sebagai contoh, kamera depan, yang biasa disebut Face Time, dibuat lebih langsung. Begitu juga dengan baterai, layar LCD dan panel kaca di bagian depan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tujuannya, membuat iPad mini 4 lebih langsing dari tablet sebelumnya. iPad mini 4 sendiri memiliki ketebalan hanya 6,1 mm, jauh lebih langsing dari iPad mini 3 dengan ketebalan 7,5 mm.



Sumber MacRumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.