Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terungkap, Spesifikasi Tablet "Misterius" iPad Mini 4

Kompas.com - 19/09/2015, 11:15 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber MacRumors
KOMPAS.com - Pada acara "Hey Siri" beberapa waktu lalu, Apple merilis beberapa gadget baru, termasuk iPhone 6s, iPhone 6s Plus, Apple TV, dan iPad Pro. Banyak berbagi informasi mengenai keempat produk tersebut, Apple masih terkesan "pelit" untuk satu produk barunya, yakni iPad mini 4.

Untungnya, berkat dibongkarnya tablet baru ini oleh iFixit, kita mendapatkan sedikit gambaran mengenai spesifikasi yang lebih detail dari iPad mini 4.

Berdasarkan bongkar-bongkaran iFixit, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Macrumors, Jumat (18/9/2015), iPad mini 4 ternyata dibekali dengan baterai yang lebih kecil dari generasi sebelumnya.

Apabila iPad mini 3 hadir dengan baterai 6.471 mAh, iPad mini 4 dipersenjatai dengan baterai 5.125 mAh. Meski memiliki baterai lebih kecil, Apple mengklaim iPad mini 4 bisa hidup sama lamanya dengan iPad mini 3. Sebagai gambaran, iPad mini 3 bisa hidup selama 10 jam, jika terus digunakan untuk kegiatan multimedia.

Spesifikasi lainnya yang mulai terkuak adalah komponen RAM. Apple telah membekali iPad mini 4 dengan RAM 2 GB, dua kali lebih besar dari iPad mini 3.

Selain itu, iPad mini 4 dikatakan menggunakan kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel. Di bagian "jeroan", ditemukan prosesor A8 buatan Apple sendiri.

Diketahui juga, Apple banyak memangkas dimensi dari komponen yang digunakannya. Sebagai contoh, kamera depan, yang biasa disebut Face Time, dibuat lebih langsung. Begitu juga dengan baterai, layar LCD dan panel kaca di bagian depan.

Tujuannya, membuat iPad mini 4 lebih langsing dari tablet sebelumnya. iPad mini 4 sendiri memiliki ketebalan hanya 6,1 mm, jauh lebih langsing dari iPad mini 3 dengan ketebalan 7,5 mm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MacRumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com