Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Android BlackBerry Terekam dalam Video

Kompas.com - 20/09/2015, 07:37 WIB
Oik Yusuf

Penulis

KOMPAS.com - Menyusul rumor yang terus mengalir selama berbulan-bulan, penampakan ponsel Android bikinan BlackBerry makin jelas.

Terakhir, perangkat berkode nama “Venice” ini muncul lewat video yang dipublikasikan oleh retailer ponsel Kanada Baka Mobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Minggu (20/9/2015).

Dalam video hands-on berdurasi 4 menit itu tampak perangkat yang bersangkutan berukuran cukup besar dengan ukuran layar mencapai 5,4 inci, sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Menjalankan sistem operasi Android, Venice terlihat tak ubahnya handset Android pada umumnya dengan tambahan logo “BlackBerry” di bagian atas layar.

“Satu hal yang bisa segera kita lihat adalah ia memiliki fitur tap to wake. Software yang dijalankan serupa dengan Android, lengkap dengan app drawer,” ujar orang dalam video yang menggenggam BlackBerry Venice.

Tentu, Venice juga dilengkapi keyboard QWERTY model slider. Menariknya, seperti bisa dilihat dalam video, papan ketik ini ternyata juga mendukung touch input sehingga bisa dipakai untuk melakukan scrolling macam yang diterapkan pada handset BlackBerry Passport.

Deretan komponen lain pada BlackBerry Venice kabarnya mencakup prosesor Qualcomm 808, RAM 3GB, kamera 18 megapixel, dan sebuah slot kartu memori micro-SD.

Penasaran? Simak aksi BlackBerry Venice selengkapnya dalam tayangan video di bawah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com