Kompas.com - 20/09/2015, 07:37 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Menyusul rumor yang terus mengalir selama berbulan-bulan, penampakan ponsel Android bikinan BlackBerry makin jelas.

Terakhir, perangkat berkode nama “Venice” ini muncul lewat video yang dipublikasikan oleh retailer ponsel Kanada Baka Mobile, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari The Next Web, Minggu (20/9/2015).

Dalam video hands-on berdurasi 4 menit itu tampak perangkat yang bersangkutan berukuran cukup besar dengan ukuran layar mencapai 5,4 inci, sesuai dengan bocoran sebelumnya.

Menjalankan sistem operasi Android, Venice terlihat tak ubahnya handset Android pada umumnya dengan tambahan logo “BlackBerry” di bagian atas layar.

“Satu hal yang bisa segera kita lihat adalah ia memiliki fitur tap to wake. Software yang dijalankan serupa dengan Android, lengkap dengan app drawer,” ujar orang dalam video yang menggenggam BlackBerry Venice.

Tentu, Venice juga dilengkapi keyboard QWERTY model slider. Menariknya, seperti bisa dilihat dalam video, papan ketik ini ternyata juga mendukung touch input sehingga bisa dipakai untuk melakukan scrolling macam yang diterapkan pada handset BlackBerry Passport.

Deretan komponen lain pada BlackBerry Venice kabarnya mencakup prosesor Qualcomm 808, RAM 3GB, kamera 18 megapixel, dan sebuah slot kartu memori micro-SD.

Penasaran? Simak aksi BlackBerry Venice selengkapnya dalam tayangan video di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.