Corning Punya Gorilla Glass, Samsung Punya "Turtle Glass"?

Kompas.com - 20/09/2015, 11:48 WIB
|
EditorOik Yusuf


KOMPAS.com - Corning Gorilla Glass saat ini banyak disematkan pada ponsel dan tablet ternama. Kaca tangguh pelindung layar tersebut digunakan untuk menghadang goresan dan hal-hal lainnya yang membahayakan tampilan.

Untuk pasar yang lebih kecil, adapula Asahi Dragontrail Glass yang juga menawarkan ketangguhan perlindungan layar.

Kini, Samsung dikabarkan akan turut bergabung sebagai produsen kaca pelindung layar, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (18/9/2015).

Hal ini terendus dari aplikasi perdagangan yang dimasukkan Samsung ke badan pemerintah Korea Selatan. Pada aplikasi, tertera nama "Turtle Glass" yang didesain untuk melindungi layar ponsel, tablet, kamera dan perangkat pemutar musik.

Diketahui, Samsung merupakan salah satu pelanggan terbesar Corning. Selama ini semua layar perangkat Samsung menggunakan Gorilla Glass.

Jika benar pabrikan Korea Selatan tersebut akan membuat solusi sendiri untuk perangkatnya, tentu ini berpengaruh pada jumlah pemakaian Gorilla Glass di masa depan.

Rumor menyebut ponsel pertama yang akan disematkan Turtle Glass adalah Samsung Galaxy S7. Selain kebenaran isu itu, yang tak kalah menarik adalah "mampukah Samsung menyaingin dominasi Gorilla Glass?"

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.