Kompas.com - 20/09/2015, 13:47 WIB
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Pemilik Xbox One akhirnya akan dapat menjelajahi Internet dengan menggunakan browser Microsoft Edge.

Melalui akun Twitter miliknya, Microsoft telah mengkonfirmasi rencana untuk membawa penerus Internet Explorer ke dalam konsol video game tersebut.

"#AskMSEdge @SHarshaT Ya, Edge akan datang ke Xbox One," tulis @MSEdgeDev.

Microsoft belum mengungkap rincian tentang peluncuran. Namun, diharapkan Microsoft Edge akan disalurkan sebagai bagian dari sebuah update di Xbox One.

Browser Edge yang menggantikan Internet Explorer di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10, itu sebelumnya dinamai Project Spartan.

Microsoft Edge dirancang untuk bekerja baik pada perangkat dengan layar sentuh, maupun non-layar sentuh, dengan menampilkan layout minimalis serta dilengkapi fitur 'sharing' dan 'note-taking'.

Browser tersebut juga menghadirkan asisten virtual berbasis suara Cortana untuk mendukung tambahan informasi dan fitur 'Mode Reading’.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ANT
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.