Kompas.com - 21/09/2015, 13:18 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Meski dikenal andal, Band, gelang pintar buatan Microsoft, tidak disertai dengan desain fisik yang menarik. Kelemahan tersebut tampaknya bakal segera diperbaiki pada seri penerusnya, Band 2.

Hal itu diketahui dari bocoran gambar render dari Band 2 yang beredar di dunia maya. Gambar itu sendiri disebar oleh situs asal Spanyol Microsoft Insider.

Berdasarkan gambar tersebut, Band 2 memang terlihat lebih keren ketimbang Band generasi pertama. Ia tampak memiliki layar yang melengkung, berbeda dari Band yang hadir dengan layar datar.

Selain itu, jika bocoran gambar tersebut benar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Senin (21/9/2015), Band 2 tampaknya akan memiliki finishing metallic, ketimbang Band dengan desain yang jauh lebih sederhana.

Tidak diketahui detail spesifikasi dari perangkat ini. Akan tetapi, fungsi dari perangkat tersebut tampaknya tidak akan terlalu berubah.

Recode Gelang pintar Microsoft Band

Band sendiri dilengkapi dengan 10 sensor yang di antaranya bisa memonitor detak jantung, sinar UV, dan sensor untuk mendeteksi kelembapan kulit agar bisa mengenali tingkat stres pengguna.

Band 2 dikatakan bakal diperkenalkan untuk pertama kalinya di sebuah "pesta besar" pada 6 Oktober mendatang. Rencananya, acara tersebut merupakan ajang peluncuran berbagai jenis perangkat komputasi yang menggunakan Windows 10.

Selain Band 2, raksasa software tersebut dikabarkan akan mengumumkan tablet Surface Pro 4, ponsel Lumia 950, dan 950 XL.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.