Kompas.com - 22/09/2015, 13:14 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung berencana meluncurkan program kredit ponsel untuk seluruh deretan merek Galaxy milik mereka. Sementara ini kredit ponsel tersebut baru akan dilaksanakan di Amerika Serikat saja, sebagai antisipasi terhadap program serupa milik Apple.

Bocoran rencana itu terungkap dari pernyataan seorang eksekutif Samsung yang menolak namanya disebutkan. Sayangnya, bocoran itu tidak dilengkapi dengan detil skema harga.

"Hal seperti itu (kredit ponsel) tidak perlu pemikiran mendalam, tidak ada alasan untuk tidak melakukannya," ujar eksekutif tersebut, seperti dikutip KompasTekno dari Venture Beat, Selasa (22/9/2015).

Di sisi lain, Apple memang baru saja mengumumkan sebuah program kredit ponsel bersamaan dengan peluncuran iPhone 6S dan 6S Plus. Raksasa teknologo Cupertino itu menggadang-gadangkan program tersebut sebagai "cara terbaik memiliki iPhone".

Operator telekomunikasi juga ada yang menawarkan model kredit ponsel seperti ini, namun biasanya mensyaratkan pembeli untuk memakai kartu SIM tertentu. Program kredit ponsel Apple berbeda, karena pengguna mendapatkan ponsel unlocked dan bisa dipakai menggunakan kartu SIM dari operator apapun.

Melihat metode kredit itu, Samsung tidak mau ketinggalan. Kedua perusahaan raksasa ini memang sudah lama bersaing memperebutkan pelanggan, bahkan hingga persoalan paten.

Setelah Samsung dan Apple mengeluarkan metode kredit ponsel seperti ini, ada kemungkinan produsen lain akan mengikuti. Pengguna tinggal menunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.