Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meizu Pro 5 Resmi Hadir dengan RAM 4 GB

Kompas.com - 23/09/2015, 16:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis

BEIJING, KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Meizu meluncurkan smartphone Android bernama Pro 5 dalam sebuah acara di China, Rabu (23/9/2015).

Pro 5 merupakan model pertama dari lini produk ponsel baru Meizu, yakni "Pro" yang khusus menyasar segmen premium, terpisah dari seri "MX" sebelumnya.

"Hari ini, setelah 12 tahun mengeksplorasi dan terus berubah, kami memperkenalkan brand anyar,"ujar CEO Meizu Bai Yongxian dalam acara peluncuran di China National Conference Center Building, Beijing, China yang dihadiri Kompas Tekno.

"Ini adalah brand high-end baru kami, 'Pro', anggota keluarga tambahan yang akan berdampingan dengan ponsel seri 'MX' dan 'M' yang sudah eksis sebelumnya."

Ponsel Meizu Pro 5 sendiri memiliki tubuh berlapis logam yang membungkus layar 5,7 inci dengan resolusi 1920x1080. Di dalamnya tertanam prosesor octa-core 64-bit Exynos 7420, RAM 4 GB, dan media penyimpanan internal berkapasitas 32 GB.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Meizu meluncurkan smartphone Android bernama Pro 5 dalam sebuah acara di Beijing, China, Rabu (23/9/2015).

Spesifikasi lain mencakup baterai 3.050 mAh, dukungan 4G LTE hingga 300 Mbps berikut Voice Over LTE (VoLTE), konektor USB Type-C, serta kamera 21 megapiksel dan 5 megapiksel.

Adapun sistem operasi yang digunakan adalah Android 5.1 Lollipop yang dilapis antarmuka Flyme 5.0 terbaru dari Meizu.

Di China, Pro 5 dijual seharga 2799 yuan (Rp 6,5 juta) untuk versi 32 GB, sementara versi 64 GB dibanderol 3.099 yuan (Rp 7,2 juta).

Di Indonesia, ponsel ini rencananya akan hadir perdana lewat situs belanja online Blibli.com, namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com