Pengalaman Mahal, Modal Office 2016 Lawan Google Drive

Kompas.com - 23/09/2015, 16:54 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu yang diunggulkan Microsoft lewat aplikasi produktivitas terbarunya, Office 2016 adalah multi-platform dan layanan cloud.

Office 2016 bisa diakses melalui platform PC/desktop atau mobile, dengan platform yang berbeda-beda. Sementara, aplikasi produktivitas selain Office 2016 juga banyak tersedia di platform Android dan iOS, seperti Google Drive.

Seperti diketahui, Google Drive menawarkan layanan penyimpanan di cloud gratis dan fitur produktivitas, seperti Docs, Sheet, dan Slides.

Lalu apa keunggulan Office 2016 dari Microsoft dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi produktivitas tersebut?

Business Head Microsoft Indonesia, Lucky Gani mengatakan bahwa pengalaman adalah salah satu keunggulan Office 2016 dibanding aplikasi-apliksi produktivitas mobile lainnya.

"Orang kan sudah terbiasa dengan aplikasi Microsoft Word, Excel, dan Powerpoint, nah pengalaman inilah yang mahal harganya," demikian jelas Lucky.

Lebih lanjut, Lucky menjelaskan jika menggunakan aplikasi lain, bisa jadi saat pekerjaan diimpor ke aplikasi yang lainnya lagi hasilnya bisa acak-acakan. Seperti saat mengedit dokumen di smartphone lalu dilanjutkan lagi di PC.

"Karena formatting-nya berbeda," ujar Lucky saat dijumpai KompasTekno di acara peluncuran Office 2016 di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Kepopuleran aplikasi produktivitas Office dari Microsoft memang menjadi salah satu senjata Microsoft memasarkan Office 2016 dan tidak takut dengan aplikasi sejenis.

Andreas Diantoro selaku Country Manager Microsoft Indonesia pun mengklaim bahwa aplikasi produktivitas Office sudah dipakai lebih dari 1,2 miliar pengguna di seluruh dunia secara keseluruhan.

"Ini menjadikan Office sebagai aplikasi paling populer di dunia," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.