Menjajal Android “Cyanogen” Lenovo Zuk Z1

Kompas.com - 28/09/2015, 14:41 WIB
Ilustrasi Oik Yusuf/ Kompas.comIlustrasi
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Lenovo Zuk Z1 akan segera memasuki pasaran Indonesia melalui salah satu situs e-commerce. Smartphone ini adalah produk pertama dari brand baru, Zuk, yang dibikin oleh pabrikan China Lenovo untuk menyasar kalangan muda penggemar teknologi.

Salah satu aspek andalan dari Zuk Z1 adalah sistem operasi Android custom hasil oprekan Cyanogen, mirip dengan yang lebih dulu dikedepankan oleh OnePlus.

Selain itu, Zuk Z1 juga dibekali dengan sejumlah fitur andalan, spesifikasi mumpuni, dan harga yang relatif bersahabat, setidaknya di pasaran internasional. Seperti apa? Ikuti penelusuran singkatnya berikut ini.

Mirip iPhone juga

KompasTekno berkesempatan menggenggam unit sample Zuk Z1 yang dibawa oleh perwakilan situs e-commerce Blibli ketika menghadiri acara peluncuran Meizu Pro 5 di Beijing, minggu ini.

Blibli adalah partner pemasaran yang ditunjuk untuk menjual Zuk Z1 di Indonesia sekitar bulan Oktober mendatang.

Oik Yusuf/ Kompas.com Tampang depan dan belakang Zuk Z1

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Oik Yusuf/ Kompas.com Sisi bawah dan atas Zuk Z1

Pertama memegangnya, rupa fisik Zuk Z1 langsung mengingatkan pada Meizu Pro 5 yang baru saja diperkenalkan.

Keduanya sama-sama mengusung bentuk yang terinspirasi dari rancangan iPhone 6S besutan Apple, dengan frame membulat dari bahan logam dan deretan mikrofon, konektor micro USB type-C, dan grill speaker berbentuk bundar di sisi bawah.

Bedanya, punggung Zuk Z1 terbuat dari bahan plastik mengilap, bukan logam bertekstur kesat (anodized). Di sini terdapat unit kamera 13 megapiksel dengan dual-LED flash, sementara unit kamera sekunder di sisi depan memiliki resolusi 8 megapiksel.

Bagian belakang perangkat ini yang berbentuk agak cembung, berikut sisi-sisi membulat tadi, membuatnya terasa nyaman dalam genggaman meski memiliki layar berukuran cukup besar (5,5 inci,1920x1080).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.