Bocoran Terlengkap Ponsel Android 6.0 Pertama

Kompas.com - 28/09/2015, 15:48 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Makin dekat dengan tanggal pesta besar Google, yaitu 29 September 2015, bocoran mengenai ponsel pertama yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow justru semakin ramai dan detil.

Kali ini, bocoran tersebut mengungkap bahwa ponsel Nexus buatan Huawei akan disebut sebagai Nexus 6P. Bukan itu saja, foto maupun detil spesifikasinya pun terungkap dengan jelas.

Dilansir KompasTekno dari Android Police, Senin (28/9/2015), bocoran yang dimaksud berasal dari sebuah kumpulan gambar di situs Imgur. Tampaknya gambar itu berasal dari slide presentasi untuk media promosi pegawai perusahaan retail.

Berdasarkan materi tersebut diketahui bahwa Huawei Nexus 6P dibekali baterai berukuran besar, yaitu 3.450 mAh. Sedangkan bobotnya mencapai 178 gram, yang berarti lebih ringan dibandingkan Nexus 6 buatan Motorola dengan bobot 184 gram.

Spesifikasi lainnya sesuai dengan desas-desus yang sudah ramai beredar. Huawei Nexus 6P dibekali dengan dua speaker menghadap ke depan, port USB tipe C, sebuah prosesor Qualcomm Snapdragon 810 versi 2.1, dan RAM 3 GB.

Layarnya berukuran 5,7 inci dengan resolusi WQHD, tubuh model unibody berbahan logam dan sudah mengadopsi Android Marshamallow. Pada bagian belakangnya juga terlihat sebuah lingkaran wadah sensor sidik jari.

Kamera Huawei Nexus 6P setajam 12,3 megapiksel dengan bukaan f/2.0 dan kamera depan 8 megapiksel. Perusahaan China itu menggunakan sensor berukuran 1,55 mikrometer piksel yang dirancang supaya mampu menangkap lebih banyak cahaya ketimbang sensor konvensional. Kamera depan memakai sensor tandar 1,4 mikrometer piksel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.