Kompas.com - 29/09/2015, 11:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Samsung baru saja mendirikan kantor baru di Silicon Valley, sebuah wilayah elit yang terkena sebagai pusat teknologi Amerika Serikat. Kantor tersebut berbentuk kotak bersusun, mirip Rubiks Cube, dengan ukuran luas 1,1 juta meter persegi.

Samsung sebenarnya sudah lama mendiami wilayah tersebut, yaitu sejak tahun 1983. Namun kantor ini berbeda, karena akan menjadi pusat yang menampung seluruh divisi riset dan pengembangan, antara lain semikonduktor, LED, dan layar.

Mereka merancang gedung itu bekerja sama dengan perusahan arsitektur NBBJ. Dari foto yang ada terlihat gedung 10 lantai itu memiliki banyak ruang terbuka, dengan pertimbangan bisa mendorong kolaborasi antar karyawan.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Engadget, Senin (28/9/2015), saat ini kantor baru itu baru diisi oleh 700 orang pegawai. Sedangkan kapasitas maksimalnya dirancang untuk menampung 2.000 orang.

"Hari ini merupakan sebuah tonggak besar bagi investasi kami di Silicon Valley. Tujuan utama Samsung adalah mengembangkan teknologi terbaik untuk solusi perangkat di masa depan," ujar President of Device Solutions America Samsung, Jaesoo Han.

Letak kantor itu pun dekat dengan markas Apple, setidaknya hanya berselang beberapa mil saja. Selain itu tentu saja mereka bertetangga dengan perusahaan besar lain, yaitu Facebook dan Google, kendati tidak berdekatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ENGADGET

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.