Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoPro Hero Plus Baru, Ada WiFi dan Bluetooth

Kompas.com - 29/09/2015, 14:03 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber The Verge
KOMPAS.com - Lini kamera GoPro telah mendapatkan penyegaran. Perusahaan yang terkenal dengan kamera aksinya (action cam) ini telah merilis model entry-level yang dinamakan Hero+.

Hero+ diposisikan di antara seri sebelumnya, yakni Hero dan Hero+ LCD. Artinya, ia memiliki kemampuan di atas Hero dan minus beberapa fitur dari Hero+ LCD.

Dari segi harga pun, Hero+ ada di antara kedua seri tersebut. Hero+ bakal dijual dengan harga 200 dollar AS (sekitar Rp 2,9 juta).

Sebagai perbandingan, Hero dibanderol 130 dollar AS (Rp 1,9 juta) dan Hero+ LCD ada di angka 300 dollar AS (Rp 4,4 juta).

Hero+ sendiri memiliki tubuh dengan desain yang sama persis dengan Hero. Bedanya, produk baru tersebut sudah dilengkapi dengan kemampuan nirkabel WiFi dan Bluetooth.

Sekadar informasi, kamera Hero memang tidak dilengkapi dengan kedua fitur nirkabel tersebut.

WiFi dan Bluetooth yang ada di Hero+ dapat digunakan untuk mengakses aplikasi GoPro di perangkat smartphone. Melalui aplikasi tersebut, pengguna dapat mengontrol kamera, melihat hasil video yang diambil, dan mengedit video langsung dari smartphone.

Sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Selasa (29/92015), kemampuan yang dimiliki Hero+ dibuat sama dengan Hero+ LCD, yakni merekam video 1080p pada 60fps, dibandingkan 30 fps yang ada di Hero.

Kamera tersebut juga memiliki sensor gambar 8 megapiksel, meningkat dari 5 megapiksel yang ada di Hero. Kemampuan menyelam ke dalam air juga mencapai 40 meter. Perbedaannya dengan Hero+ LCD, Hero+ tidak dilengkapi dengan layar LCD di bagian tubuhnya.

Perangkat Hero+ sendiri bakal dijual mulai 4 Oktober mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Verge

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com