Kompas.com - 29/09/2015, 16:02 WIB
Alcatel One Touch meluncurkan ponsel terbarunya, Flash 2 di Indonesia, Selasa (29/9/2015). Yoga Hastyadi/KOMPAS.comAlcatel One Touch meluncurkan ponsel terbarunya, Flash 2 di Indonesia, Selasa (29/9/2015).
|
EditorReza Wahyudi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alcatel meluncurkan ponsel terbarunya OneTouch Flash 2 di Indonesia, Selasa (29/9/2015). Ponsel tersebut diklaim cocok untuk mobile photography karena menggunakan sensor Isocell yang membuat hasil warna foto lebih baik dan bisa dipakai dalam kondisi minim cahaya.

"Flash 2 menggunakan gSight camera dengan sensor Isocell. Kecepatan autofocus kamera ini sudah ditingkatkan, kemudian kinerja low light dan warna yang dihasilkan pun sudah bagus," terang General Manager Alcatel Flash, Albert Wong dalam acara peluncuran di Jakarta.

Kamera utama yang jadi fitur jagoan Alcatel Flash 2 itu punya ketajaman 13 megapiksel dengan bukaan f2.0 dan dual tone flash. Sedangkan kamera depannya dibekali ketajaman 5 megapiksel dengan fitur LED flash.

Kamera utama ponsel ini menggunakan teknologi Phase Detection Autofocus sehingga dapat mengatur fokus dengan lebih cepat. Selain itu, ujar Wong, fitur autofocus serupa juga dibenamkan dalam kamera depannya.

Dia menambahkan, OneTouch Flash 2 mengunakan dapur pacu berupa chipset MediaTek MTK6753 octa core 1,3 GHz, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Sedangkan kinerja grafis diserahkan pada GPU Mali-T270MP4.

Ponsel berukuran layar 5 inci ini dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAh. Selain itu ada dua buah slot kartu SIM yang sama-sama mendukung koneksi 4G LTE.

Wong menekankan bahwa pengguna OneTouch Flash 2 akan menjumpai user interface Android 5.1 orisinil. Selain tidak memberikan modifikasi tampilan, dia juga menjamin mereka tidak menyematkan aplikasi bloatware di sana.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Di ponsel tidak ada lagi third party app yang tidak dapat dihapus. Tampilannya Android 5.1 Lolipop, orisinil tanpa perubahan," terang Wong.

"Produk ini kami jual dengan harga Rp 1,999 juta dan eksklusif hanya di Lazada. Anda bisa mendapatkannya mulai 15 Oktober nanti," pungkasnya.

Sekadar informasi, Alcatel OneTouch merupakan sebuah brand yang dikembangkan oleh Alcatel Mobile Phones, asal Perancis dan TCL Communication Technology dari China.

Alcatel Mobile Phone sebelumnya dimiliki oleh perusahaan perangkat jaringan telekomunikasi Alcatel Lucent, tapi kemudian dibeli seluruhnya oleh TCL Communication Technology.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.