Kompas.com - 29/09/2015, 19:21 WIB
Seorang model menunjukkan ponsel Alcatel Flash 2 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (29/9/2015). Yoga Hastyadi Widiartanto/KOMPAS.comSeorang model menunjukkan ponsel Alcatel Flash 2 dalam acara peluncurannya di Jakarta, Selasa (29/9/2015).
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - Alcatel OneTouch (Alcatel) baru saja meluncurkan ponsel terbarunya, Flash 2 di Indonesia. Namun perangkat genggam ini untuk sementara cuma tersedia untuk pembelian online.

Ada alasan khusus untuk hal tersebut. Salah satunya, seperti dikatakan E-commerce Operations Director Alcatel Yogi Babria, adalah untuk menyederhanakan proses penjualan dan penyampaiannya ke pembeli.

"Kami pilih online karena cara tersebut membuat orang lebih mudah untuk membeli, cukup berkunjung ke satu toko dan akan menemukan produk kami. Apalagi kami adalah brand yang baru kembali ke Indonesia, jadi cara demikian membuat komunikasi lebih mudah," terangnya saat ditemui KompasTekno dalam peluncuran Alcatel Flash 2 di Jakarta, Selasa (29/9/2015).

"Kalau di offline akan lebih rumit. Karena misalnya, ketika Anda ke mall dan ada banyak toko di sana. Maka orang tidak akan langsung menemukan produk kami. Sedangkan di sana juga ada banyak produk lain yang sudah lebih dikenal," imbuhnya.

Soal penjualan online ini Alcatel hanya menggandeng Lazada secara eksklusif. Artinya calon pembeli tidak akan bisa menemukan Alcatel Flash 2 di situs belanja online lain.

Babria mengatakan kerja sama eksklusif tersebut juga termasuk strategi mereka menyederhanakan proses penjualan online. Memilih satu partner khusus berarti pengguna tidak bingung mencari barangnya di toko lain sekaligus mempermudah Alcatel untuk mengatur stok perangkat genggam tersebut.

"Kami juga mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan platform (belanja online) lain. Tapi untuk beberapa pekan atau bulan ke depan, tidak saat ini," terang Babria.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ponsel Alcatel Flash 2 dibekali dengan dapur pacu berupa chipset MediaTek MTK6753 octa core 1,3 GHz, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Sedangkan kinerja grafis diserahkan pada GPU Mali-T270MP4.

Alcatel menjagokan kemampuan kamera ponsel ini. Menurut Babria, hal tersebut karena mereka memang memiliki departemen riset dan pengembangan khusus untuk menggodok fitur pengabadian momen itu.

Kamera utamanya berketajaman 13 megapiksel dengan bukaan f2.0 dan flash dual tone. Mereka mengklaim kemampuan phase detection autofocus-nya bekerja lebih cepat, produksi warna dan kinerja low light pun lebih bagus. Sedangkan kamera depan berketajaman 5 megapiksel dengan fitur autofocus.

Pengguna bisa mendapatkan ponsel berukuran 5 inci ini di Lazada mulai 15 Oktober mendatang. Mereka mengaku menyiapkan ribuan stok untuk penawaran perdananya, dengan harga banderol Rp 1,999 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.