Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Punya Produk Kicauan Lebih dari 140 Karakter?

Kompas.com - 30/09/2015, 12:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

Sumber CNET

KOMPAS.com - Twitter sedang mengembangkan produk yang memungkinkan pengguna berkicau lebih dari 140 karakter. Hal tersebut terungkap dari beberapa sumber dalam perusahaan, sebagaimana dilaporkan Recode dan dihimpun KompasTekno, Rabu (30/9/2015)

Pun begitu, belum jelas format produk itu akan seperti apa. Disinyalir, fungsinya kurang lebih mirip dengan aplikasi OneShot. Bedanya, OneShot hanya bisa memindai dan memblok inti informasi suatu artikel untuk kemudian membaginya ke Twitter dengan komentar tertentu.

Sedangkan, produk teranyar Twitter dikabarkan tak hanya sekadar memindai, namun lebih kepada mengakomodir teks panjang. Hingga saat ini, belum ada konfirmasi lebih lanjut dari Twitter.

Diketahui, kicauan 140 karakter telah menjadi ciri khas Twitter sejak pertama kali didirikan. Sudah banyak masukan dari berbagai pihak agar Twitter mengekspansi jumlah karakternya.

Ada pula yang memberi masukan agar tautan situs tak usah dihitung dalam kuota 140 karakter. Sebab, umumnya saat membagi tautan artikel atau video, tautan itulah yang memakan ruang karakter lebih banyak ketimbang kicauan yang menyertainya.

CEO Twitter Jack Dorsey selama ini cukup positif menanggapi masukan dari penggunanya dan pihak lain. "Banyak orang yang peduli dengan Twitter, utamanya terkait kemungkinan apa saja yang bisa digarap Twitter dan sejauh apa platform ini bisa berevolusi," kata Dorsey pada satu kesempatan.

Jika rumor tentang produk terbaru Twitter benar adanya, tampaknya itu adalah bagian dari itikad Dorsey untuk mengimplementasikan masukan yang selama ini datang dari berbagai penjuru.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com