Kompas.com - 30/09/2015, 13:02 WIB
Ilustrasi AppleIlustrasi
|
EditorReza Wahyudi


KOMPAS.com - Duet Apple iPhone 6s dan 6s Plus dikatakan cepat panas. Utamanya saat menjajal aplikasi kamera.

Hal tersebut terendus dari obrolan di forum online Reddit. "Sekali Anda membuka aplikasi kamera, Anda akan mendapat peringatan bahwa flash tidak dapat digunakan," kata salah satu anggota forum.

"iPhone butuh pendinginan sebelum Anda menggunakan flash," begitu tertera pada layar saat membuka aplikasi kamera, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpun KompasTekno, Selasa (29/9/2015).

PhoneArena Layar iPhone 6s saat membuka aplikasi kamera

Menurut pengalaman beberapa pengguna yang dibagi lewat Reddit, temperatur maksimal iPhone 6s berada di atas rata-rata lini ponsel yang sudah-sudah.

Temperatur iPhone terbaru tersebut bisa tembus 40 derajat Celcius. Sedangkan ponsel rata-rata pada umumnya hanya mencapai 32 derajat. Terkait isu ini, Apple belum memberikan konfirmasi apapun.

Diketahui, duet iPhone 6s dan 6s Plus diperkenalkan pertama kali pada 9 September 2015 di Auditoriom Bill Graham, San Francisco, Amerika Serikat. Saat ini, ponsel tersebut baru bisa dinikmati oleh pasar terbatas.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pun begitu, Apple secara resmi mengatakan duet iPhone akan segera memasuki pasar yang lebih luas pada akhir tahun ini atau awal tahun depan. Setidaknya ada 130 negara yang selanjutnya menyediakan ponsel tersebut.

Di Indonesia, iPhone 6s dan 6s Plus sudah masuk ke situs permohonan sertifikasi Ditjen Ponsel oleh PT Apple Indonesia. Ponsel manapun yang berbasis radio harus terlebih dahulu diuji di balai pengujian tersebut sebelum resmi dipasarkan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X