Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

iPhone 7 Bakal Berlayar Lengkung?

Kompas.com - 01/10/2015, 08:29 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — Apple telah mengantongi paten untuk layar ponsel melengkung (curved). Paten tersebut telah didaftarkan sejak 2013 lalu.

Dilansir KompasTekno, Rabu (30/9/2015) dari Phone Arena, layar melengkung versi Apple tak serta-merta mirip dengan yang diadopsi Samsung pada Galaxy S6 Edge. Lebih dari itu, Apple memungkinkan layar lengkungnya menjadi lebih fleksibel.

Menurut deskripsi paten, layar lengkung Apple mampu menampilkan konten yang lebih banyak dibandingkan kompetitornya, tanpa harus meningkatkan ukuran layar.

Dengan teknologi tertentu, layar bisa dilipat dan pengguna bisa menikmati video atau gambar dalam tampilan serupa lingkaran terus-menerus.

Artinya, Apple bisa membuat iPhone berbentuk silinder, bola, atau bentuk-bentuk lainnya sesuka hati sang kepala desain, Jony Ive. Fleksibilitas tersebut diharapkan mempermudah pengguna untuk menikmati gambar-gambar 3D.

Selain paten layar melengkung, Apple juga telah mengantongi paten sistem berbasis gestur untuk memasukkan kode kunci pengamanan ponsel. Saat memasukkan kode, sistem Apple akan mengidentifikasi kebiasaan pemilik perangkatnya dalam menekan kode.

Hal tersebut bertujuan mempersulit peretas atau orang iseng yang berniat menguntit pengguna. Dua paten Apple yang telah terpublikasi ini belum jelas kapan akan ditelurkan sebagai produk nyata. Apakah kita akan melihat iPhone 7 dengan layar lengkung? Kita lihat saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com